Indonesian Offroad Federation (IOF) 2×1, Komunitas Trail Semua Kalangan

YOGYA, KRJOGJA.com – Suara gemuruh knalpot motor di sisi selatan Nol Kilometer menarik perhatian masyarakat sekitar. Terbukti, penonton yang semula antusias pada bagian panggung, perlahan mulai melangkah ke arah rombongan motor trail tersebut. Tulisan IOF 2×1 tampak pada bagian samping pada papan atraksi yang digunakan oleh para pengendara motor trail. Tepuk tangan penonton menjadi pembuka atraksi yang diselenggarakan di tengah acara Millennial Road Safety Festival Yogyakarta pada Minggu (10/03/2019). 

IOF 2×1 Yogyakarta merupakan salah satu wadah yang memfasilitasi teman- teman dari komunitas motor lain untuk menyalurkan hobi khusus di dunia trail. Biasanya, diadakan kegiatan rutin berupa latihan bersama di jalur tertentu. “Kami biasanya melakukan latihan di hutan,” ucap Mogleng (45) salah seorang anggota IOF 2×1 Yogya.

Ditanya tentang resiko mengendarai trail, Mogleng tersenyum lebar. Pria asal Yogya yang bergabung di komunitas IOF sejak 2008 tersebut mengangguk mantap. “Wah, itu sering. Apalagi yang free style. Udah resiko,” ucapnya.

Tidak dibatasi rentang umur tertentu, semua kalangan diperbolehkan bergabung asal memiliki niat dan ketertarikan di bidang motor trail. Di tengah obrolan, Mogleng menceritakan bahwa anggota IOF ada yang remaja, bahkan perempuan. (Rahma Ayu Nabila)

BERITA REKOMENDASI