Ingat, Hari Ini dan Besok Ada Pameran Sains Siswa SMK DIY di Taman Pintar

Editor: KRjogja/Gus

YOGYA (KRjogja.com) – Suasana di Gedung Kotak Taman Pintar, Kamis (15/9/2016) tampak jauh berbeda dari biasanya. Puluhan stand berdiri di dalam ruangan yang semuanya diisi hasil karya siswa-siswi SMK di wilayah DIY yang ikut serta dalam Pameran Klinik Sains SMK 2016. Hasil produk sains seperti olahan makanan, minuman, alat guna harian hingga aplikasi telpon pintar ditampilkan dalam pameran yang diselenggrakan hingga Jumat (16/9/2016) besok.

Kabid Pendidikan Menengah dan Tinggi Disdikpora DIY Dra Triana Purnamawati mengatakan ada 45 stand hasil karya siswa SMK DIY yang dipamerkan dalam Pameran Klinik Sains SMK 2016. "Awalnya ada 166 proposal yang masuk ke Disdikpora DIY dan kami lakukan seleksi hingga akhirnya terpilih 45 proposal. Kemudian kami berikan stimulus untuk menyelesaikan karya dan akhirnya bisa dipamerkan di Taman Pintar," ungkapnya.

Disdikpora DIY menurut Triana sangat gembira karena ternyata hasil karya anak-anak SMK bisa melebihi ekspektasi awal. "Banyak karya luar biasa yang ternyata sesuai dengan bidang dan minat pengajaran tiap sekolah, inilah yang kita inginkan agar anak-anak bisa menjadi ahli di bidangnya," imbuhnya.

Sementara Agung Widodo ketua pelaksana menambahkan kegiatan Pameran Klinik Sains SMK 2016 bertajuk Muda Berkarya SMK Bisa ini membawa nilai-nilai positif bagi kepercayaan diri siswa. "Ternyata tidak harus mulai di perguruan tinggi saja, tapi dari SMK bisa muncul penemuan dan karya yang luar biasa, silahkan datang ke Taman Pintar dan saksikan sendiri," ungkapnya. (Fxh)

BERITA REKOMENDASI