Ingat, Malam Tahun Baru di Malioboro Bebas Kendaraan Bermotor

YOGYA, KRJOGJA.com – Berbagai panggung hiburan bakal memeriahkan malam pergantian tahun di Jalan Malioboro Minggu (31/12/2017). Tak heran bila kita ingin ikut menghabiskan tahun 2017 di kawasan ikonik Yogyakarta tersebut.

Namun, bagi kalian yang hendak menuju Jalan Malioboro saat malam pergantian tahun nanti agaknya harus mulai mempersiapkan diri lebih awal dan bersedia berjalan kaki lebih jauh. Pasalnya, pukul 19.00 WIB arus lalu-lintas Jalan Malioboro ditutup untuk kendaraan bermotor hingga lepas tengah malam.

Kepala Dinas Pariwisata DIY Aris Riyanta dalam forum diskusi wartawan di DPRD DIY Rabu (20/12/2017) mengatakan ada tiga panggung utama yang bakal memeriahkan malam pergantian tahun di Jalan Malioboro. Berbagai hiburan baik tradisional maupun modern bakal ditampilkan untuk menemani masyarakat dan wisatawan yang berada di lokasi tersebut.

“Di depan DPRD DIY ada wayang kulit dan wayang golek, di depan salah satu hotel ada campur sari, kemudian di depan Kepatihan ada panggung band untuk anak-anak muda. Kami berharap masyarakat bisa terhibur saat malam pergantian tahun di Malioboro,” ungkapnya.

Kepala Kesatuan Binmas Polda DIY Kompol Asep Suherman menambahkan pihaknya bakal menerapkan buka tutup lalu-lintas mulai pukul 17.00 WIB pada malam pergantian tahun nanti. “Kami buka tutup dahulu pukul 17.00 WIB baru kemudian ditutup penuh mulai pukul 19.00 WIB untuk memulai Car Free Night hingga nanti lepas tengah malam,” terangnya.

Polisi berharap, masyarakat memperhatikan rekayasa lalu-lintas tersebut jika berniat menghabiskan malam tahun baru di Malioboro, termasuk kantong parkir yang memang disediakan untuk menampung kendaraan. “Kami berharap masyarakat memahami dan memperhatikan di mana harus memarkirkan kendaraan bermotornya pada malam tahun baru nanti,” pungkasnya. (Fxh)

 

BERITA REKOMENDASI