Ingin Kuliah di Luar Negeri, Cari Informasinya di Pameran Ini

YOGYA, KRJOGJA.com – Bagi orang-orang yang ingin kuliah di luar negeri, mendapat informasi sebanyak-banyaknya adalah hal penting. Sebanyak 16 lembaga pendidikan dari 5 negara akan hadir di Yogyakarta dalam pameran pendidikan di Grand Mercure Hotel Yogyakarta, Jumat (19/10/2018) mulai pukul 15.00 WIB.

“Persiapan kuliah ke luar negeri harus dipersiapkan dengan matang agar tidak sampai salah memilih jurusan.  Siswa maupun orangtua membutuhkan informasi sebanyak-banyaknya sebagai pertimbangan,” kata Arnantyo Naresworo, CEO Naresy International Education Consultant (NIEC) Indonesia selaku penyelenggara pameran pendidikan. Acara rutin yang diselenggarakan NIEC setiap April dan Oktober ini diharapkan memberikan informasi sebanyak-banyaknya kepada peserta.

Lebih lanjut Arnantyo mengatakan acara yang terbuka untuk umum dan gratis ini menghadirkan 16 perwakilan lembaga pendidikan yang berada di Australia, Canada, New Zealand, Irlandia, dan Korea Selatan. Dikatakannya, animo peserta setiap tahunnya terus meningkat mengingat banyaknya anak muda Indonesia terutama pelajar  yang berkeinginan untuk melanjutkan pendidikan mereka di luar negeri.

“Hal ini yang mendasari NIEC untuk mengadakan acara ini dengan tujuan memfasilitasi siswa dan orangtua untuk bertemu secara langsung dengan lembaga pendikan dari luar negeri,” ujar Arnantyo.  Bagi yang ingin mengikuti pameran pendidikan, peserta dapat mendaftarkan diri dengan cara masuk ke website youth event ‘expo.niecindonesia.com’ untuk mendapatkan e-tiket yang akan dikirimkan ke email masing2 peserti untuk menjadi tiket masuk saat acara ini berlangsung.

Selain itu peserta bisa datang langsung ke lokasi acara. Pemeran di Yogya sendiri merupakan rangkaian eduacation expo yang digelar NIEC  pada 17, 19, 20 dan 21 Oktober 2019. Expo pertama diadakan di Kota Tanjung Pinang, lalu dilanjutkan Yogyakarta, Bali dan akan berakhir di kota Makassar.

Adapun sekolah – sekolah yang akan berpartisipasi adalah Australian Technical & Management College (ATMC), Australian Professional Skills Institute (APSI), Boxhill, Excelsia, Griffith Academy, Job Training Institute, Melbourne Polytechnic, Southern Cross University, TAFE Queensland, TAFE Western Australia The Hotel School, Canadian college, ACG Education, Educo Ireland dan Solbridge. (*)

BERITA REKOMENDASI