Ini Baru Jogja! Warga Baciro Tepuk Tangan Sambut Petugas Medis Corona

Editor: Agus Sigit

YOGYA, KRJOGJA.com – Sekitar 30-an warga dari Kampung Baciro Yogyakarta menyambut petugas medis yang hendak menempati lokasi transit sementara di Balai Pusdiklat Kemendagri Regional Yogyakarta, Kamis (16/4/2020) siang. Mereka membentangkan poster bernada positif sembari bertepuk tangan menyambut kedatangan tenaga medis yang diketahui selama ini merawat pasien Covid-19.

Servasius Wue, Ketua RW 10 Baciro mengungkap mereka sengaja menyambut para petugas medis yang akan tinggal sementara di dekat kediaman mereka. Warga mengaku sepakat bawasanya para petugas medis merupakan pahlawan di tengah wabah Covid-19 yang melanda saat ini.

”Motivasi kami karena paramedis ini pahlawan kemanusiaan. Kami ingin memberikan warna berbeda dari Yogyakarta. Mereka harus diberi penghargaan dan ini yang kami bisa lakukan memberikan semangat pada mereka,” ungkapnya pada wartawan.

Warga secara spontan memang langsung memberikan semangat begitu beberapa mobil pertama masuk ke kompleks Balai Pusdiklat Kemendagri Regional Yogyakarta. Mereka membentangkan spanduk dan berteriak “semangat” pada para petugas medis yang membalas lambaian tangan pada warga.

BERITA REKOMENDASI