Ini Dia Obat Produksi Indonesia untuk Kalahkan Covid-19, Segera ke Kudus

Editor: Ary B Prass

YOGYA, KRJOGJA.com – Di tengah melonjaknya angka positif Covid-19, kabar baik berhembus dari India mengenai obat bernama Ivermectin yang dijuluki obat yang mengalahkan Covid-19. Obat tersebut saat ini telah berhasil diproduksi di Indonesia.

Di India dikabarkan Ivermectin berhasil menurunkan jumlah kematian hingga 25 persen dan memangkas jumlah orang yang terinfeksi hingga 80 persen di negara itu. Hal tersebut disampaikan Sofia Koswara, Vice President PT Harsen Laboratories, Minggu (6/6/2021) kemarin.

Sofia mengatakan, sekitar tiga pekan setelah menambahkan Ivermectin di New Delhi, kasus terinfeksi yang memuncak 28.395 orang pada 20 April, turun secara drastis menjadi 6.430 orang pada 15 Mei. Kematian menurut dia juga turun sekitar 25 persen pada bulan yang sama.

“Sebetulnya kami juga sudah membagikan Ivermectin ini kepada ribuan orang di Indonesia sejak September tahun lalu. Hasilnya sangat bagus. Kami memberikan Ivermectin setelah melihat keberhasilan di 16 negara lain seperti Slovakia, Meksiko dan Peru,” ungkapnya lagi.

BERITA REKOMENDASI