Ini Nama Partai Baru Amien Rais yang Dikenalkan Lewat YouTube

Editor: Ivan Aditya

YOGYA, KRJOGJA.com – Tokoh politik nasional, Amien Rais memperkenalkan nama partai barunya, Kamis (1/10/2020) siang pukul 12.00 WIB. Amien memperkenalkan partai bernama Partai Ummat melalui siaran live berdurasi 2 menit 52 detik lewat kanal official miliknya.

Dalam video yang sebenarnya sudah didesain sedemikian rupa tersebut, Amien memperkenalkan nama partai barunya yakni Partai Ummat. Ia juga menjabarkan secara umum alasan membentuk dan mendirikan Partai Ummat tersebut.

“Hanya negara yang mampu melakukan kedzaliman kolosal tapi sebaliknya pula hanya negara yang bisa menegakkan keadilan secara merata. Dengan memiliki sarana dan aparat yang lengkap serta kekuasaan yang paling besar, negara dapat melancarkan kedzaliman politik, kedzaliman ekonomi, kedzaliman sosial, kedzaliman hukum bahkan kedzaliman kemanusiaan, tapi hanya negara yang bisa menegakkan keadilan untuk semua rakyatnya,” ungkap Amien dalam video tersebut.

Amien secara tersirat juga menyampaikan pertimbangan dan alasan hingga akhirnya membentuk Partai Ummat. Ia melihat bawasanya hanya bisa melakukan perubahan dan melawan kedzaliman dengan jalan politik.

“Semua tergantung pada pemerintah yang sedang berkuasa, apakah sedang membela kepentingan rakyat dan umat. Atau sebaliknya sedang membela kepentingan konglomerat dan korporatokrat. Pada akhirnya segolongan umat manusia harus berikhtiar untuk menegakkan keadilan sekaligus melawan kedzaliman. Partai Ummat Insyaallah bertekad akan bekerja dan berjuang bersama anak bangsa lainnya. Melawan kedzaliman dan menegakkan keadilan. Partai Ummat akan bekerja, berjuang memegang teguh Pancasila, UUD 1945, dan semua aturan demokrasi universal,” tandas Amien.

Dalam 24 menit, video di kanal Amien Rais Official tersebut sudah disaksikan 1.732 kali dan terus bergulir hingga kini. (Fxh)

Amien Rais kenalkan Partai Ummat lewat kanal Youtubenya (Harminanto)

BERITA REKOMENDASI