Ini Pesan Juru Parkir 80 Tahun yang Fasih Bahasa Inggris

MBAH Mudji atau nama lengkapnya Moedjiono Siswosugiarjono (80), juru parkir yang fasih berbahasa Inggris ini punya pesan khusus kepada generasi muda. Pesan yang ia dapatkan dari Elvis Presley puluhan tahun silam. 

"I can speak English because I am learn from Elvis Presley. Elvis Presley say to everybody everything is learn. Don forget everything is learn!" katanya saat berbincang dengan KRjogja.com kemarin. 

Mbah Mudji mendapat pesan itu dari menonton film-film Elvis Presley saat masih bekerja di bioskop Rahayu Yogyakarta yang kini sudah tutup. Setiap hari, minimal ia menonton film raja rock and roll tersebut hingga tiga kali. 

Baca Juga : Karena Elvis Presley Juru Parkir 80 Tahun Ini Fasih Bahasa Inggris

Karena pesan itu pula, dalam perjalanan hidupnya Mbah Moedji mencoba berbagai pekerjaan. "Guide, security, drive motor car, wagon, Fiat. Fiat made in Italia, i can drive. I can drive train," katanya mantap.

Pengakuannya yang bisa mengemudikan lokomotif karena Mbah Mudji pernah bekerja di PT KAI. Jadi pegawai rendahan, paling rendah menurutnya. Tapi dia paling dicari. 

"Kalau ada bule di stasiun, saya yang paling dicari oleh pimpinan. Dipanggil lewat corong (pengeras suara) agar datang," kata pengagum berat Soekarno tersebut. (Apw) 

BERITA REKOMENDASI