Ini Tuntutan Driver Gojek DIY

YOGYA (KRjogja.com) – Tak kurang 1500-an driver Gojek seluruh DIY, Senin (15/8/2016) siang melakukan aksi unjukrasa di kantor perwakilan di Jalan Tentara Zeni Pelajar. Mereka menuntut manajemen Gojek mencabut sistem baru yang mulai diberlakukan Sabtu (13/8/2016) lalu.

Ada tiga poin tuntutan driver Gojek di Yogyakarta. Berikut tiga poin yang langsung disampaikan oleh Adit, salah satu perwakilan driver Gojek Yogyakarta:

1. Peninjauan kembali terhadap tarif dasar minimum dan tarif per km yang diberlakukan oleh PT Go-Jek Indonesia kepada driver Gojek karena dinilai merugikan driver.

2. Penghapusan fitur performa harian driver karena dinilai merugikan driver dan telah mengambil hak-hak driver berupa bonus poin karena sistem kalkulasi penilaian tidak jelas dan tidak adil.

3. Mengembalikan fitur setting range pilihan jasa mulai dari Go Ride, Go Send, Go Food, Go Mart, Go Shop karena ini terkait dengan passion dari masing-masing driver yang berada di setiap layanan serta range modal karena hal ini terkait modal setiap driver pun berbeda-beda.

"Driver merasa nyaman dengan sistem lama dan kami minta pihak operasional PT Go-Jek Indonesia untuk mengembalikan sistem yang lama. Kami berikan tenggat waktu hingga 19 Agustus 2016 untuk mencari solusi terbaik atas tuntutan kami," ungkapnya.

Pihak Gojek DIY sendiri masih belum memberikan pernyataan resmi terkait protes para driver tersebut. Pihak Gojek DIY pun sempat menyampaikan akan meneruskan protes tersebut pada manajemen di Jakarta. (Fxh)

BERITA REKOMENDASI