Inovasi Teknologi, Integrasikan Dunia Maya – Nyata

Sedangkan Ketua the 2nd ICMED, Dr Ariefa Efianingrum menambahkan, konferensi internasional ini juga mengundang para ahli, peneliti, akademisi, praktisi, dan masyarakat umum di bidang pendidikan dan bidang lain yang terkait dengan inovasi pendidikan dari dalam dan luar negeri.

Seminar Internasional ini mengusung tema “Educational Innovation in Society 5.0 Era: Challenges and Opportunities”. Adapun Sub tema yang di angkat yaitu:1) Character Education in Society 5.0 Era, Multiliteracy Education in Society 5.0 Era, 2) Early Childhood Education in Society 5.0 Era, Inclusive Education in Society 5.0 Era, 3) Curriculum, Media and Educational Technology for Primary Education in Society 5.0 Era, 4) Joyful and Meaningful Learning in Society 5.0 Era HOTS in Society 5.0 Era, 5) Online Learning during and after COVID-19 pandemic.

Dalam sambutannya Prof Dr Margana MHum MA. selaku Plt Rektor UNY menyampaikan ICCIE 2020 mengusung tema “Educational Innovation in Society 5.0 Era: Challenges and Opportunities”. Sementara ICMED 2020 mengusung tema “Developing Meaningful Education Towards Transforming Society 5.0 for the Betterment of Human Lives”. Acara yang dikemas selama 2 hari ini juga memberikan kesempatan kepada para peserta untuk memaparkan hasil penelitan dan kajian ilmiah mereka. Karena selain sesi plenari, , para peserta juga mempublikasikan berbagai hasil penelitian terkait inovasi pendidikan di era R.I 4.0 dan era Society 5.0 dalam bentuk presentasi paralel yang dibagi ke dalam kelompok-kelompok kecil sesuai tema.

Ditambahkan Ali Mustadi, antusias nampak dari banyaknya peserta yang mendaftar. Peserta datang tak hanya dari UNY saja namun dari beberapa univsersitas di Indonesia seperti UPI, Undiksa, ITS, UNM, dan beberapa perguruan tinggi lainya. Tidak hanya dari dalam negeri, peserta juga datang dari Jepang, Jerman, Malaysia, dan beberapa negara lainya. Diharapkan seminar ini dapat bermanfaat dalam memberikan kontribusi bagi perkembangan dan inovasi pendidikan di era R.I 40 dan era Society 5.0.(Jay).

BERITA REKOMENDASI