Insentif Penerbangan Potensial Dongkrak Wisatawan ke Yogya

Editor: KRjogja/Gus

YOGYA, KRJOGJA.com – Pemberian insentif penerbangan ke beberapa tujuan, khususnya ke tujuan Bandara Adisutjipto dan Bandara Internasional Yogyakarta (BIY) berpotensi meningkatkan kunjungan wisatawan ke Yogyakarta. Namun peningkatannya tidak drastis, karena calon penumpang masih ada kewajiban biaya rapid test yang di beberapa daerah masih tinggi.

“Untuk saat ini memang belum banyak direspons masyarakat, terkait insentif Pemerintah di sektor penerbangan. Permintaan seperti biasa. Mungkin di bulan November sampai pergantian tahun, ada potensi meningkat,” ujar Wakil Ketua Asita DIY Bonny Samudra kepada KR

, Sabtu (24/10), menanggapi kebijakan baru Pemerintah yang memberikan insentif tiket penerbangan dengan tujuan yang ditetapkan mulai 23 Oktober 2020.

Menurut Bonny yang juga Dirut Intras Tour, kenaikan jumlah kunjungan ke Yogyakarta sebesar 30 persen dengan kebijakan ini bisa terjadi. Namun demikian, sangat tergantung dengan pandangan masyarakat, terkait kepercayaan terhadap situasi kesehatan saat itu.

Meski demikian, Bonny berharap dari waktu ke waktu pandemi Covid-19 bisa mereda. Dan keinginan masyarakat berkunjung ke Yogyakarta bisa meningkat.

BERITA REKOMENDASI