Investasi Syariah LM HK dan Antam Bisa Dicicil di BSI Yogya

Editor: Ivan Aditya

YOGYA, KRJOGJA.com – Toko Mas Kranggan merupakan pelopor bisnis investasi emas batangan, Logam Mulia (LM) di Yogya. Produk emas batangan LM HK berkualitas dan semakin dipercaya. Saat ini terus mengembangkan bisnis bekerjasama dengan Bank Syariah Indonesia (BSI) Area Yogyakarta.

“Saat ini masyarakat Yogya bisa berinvestasi Emas Batangan atau LM secara Syariah dengan cicilan di BSI Yogya,” ucap Direktur CV Hakabe Gold Jewelry dr Vera Kurniawati disela penandatanganan Perjanjian Kerjasama (PKS) di Kantor BSI Area Yogyakarta, Senin (16/08/2021).

Disebutkan produk emas batangan HK merupakan produk emas batangan lokal berkualitas internasional 999.9 yang dirintis ayahnya, Alm R Herianto Kurniawan SH MBA yang akrab disapa Koh Bing dengan melihat kebutuhan masyarakat untuk berinvestasi emas yang menguntungkan, tahan inflasi untuk tabungan masa depan.

Sebagai generasi ketiga pelaku bisnis emas Toko Mas Rukun yang ternama di Yogya, owner Toko Mas Kranggan ini, bertekad terus mengembangkan jejaring dan kerjasama. “LM HK Bisa menjadi pilihan investasi disamping emas batangan (LM) Antam,” jelasnya .

Lebih lanjut dr Vera menjamin ketersediaan emas batangan HK dan berkomitmen terus membangun perekonomian Yogya dengan investasi emas yang berkualitas dan terpercaya meneruskan legacy dari orang tuanya. Saat ini harga bisa dilihat update setiap hari di www.logammuliahk.com, sedangkan untuk LM Antam bisa dilihat di www.logammuliaantam.com.

“Produk LM HK saat ini tersedia mulai pecahan 0,5 gram. Di masa PPKM ini permintaan di toko masih sangat baik. Selain melayani jual beli LM HK, Hakabe Gold Jewelry juga melayani Jual Beli LM Antam dengan harga bersaing. Dimasa PPKM ini Hakabe Gold Jewelry juga menerima penjualan kembali (buyback) berbagai jenis emas, termasuk emas muda, emas rusak, emas dari toko lain, maupun emas warisan yang tidak ada suratnya,”ujarnya.

Penandatanganan kerjasama ini, lanjutnya, sebagai wujud Toko Mas Kranggan dan BSI untuk terus berinovasi dan mendorong pergerakan ekonomi Daerah istimewa Yogyakarta di tengah pandemic covid-19. “Melalui jalinan hubungan kemitraan Toko Mas Kranggan dan BSI Area Yogyakarta diharapkan dapat menciptakan solusi kreatif yang menjawab seluruh pemenuhan nilai nilai kebutuhan masyarakat dalam memiliki emas,” tegasnya.

Sedangkan Area Manager Bank Syariah Indonesia, Tbk Yogyakarta, Nugroho Agung Dewanto menyatakan kerjasama untuk memperkuat Bisnis Cicil Emas, BSI Area Yogyakarta dengan menggandeng Toko Mas Kranggan. “Bentuk kerjasama terkait pengadaan Logam Mulia yang berkualitas dan selisih jual beli yang lebih kompetituf, serta Pembiayaan Kepemilikan Emas untuk mendukung pertumbuhan bisnis Syariah serta meningkatkan layanan prima perbankan,” jelasnya.

Kerjasama ini memperkuat produk cicil emas dari BSI sebagai salah satu produk BSI yang sangat diminati. “Harapan kerjasama ini akan semakin memperluas jangkauan layanan yang dapat diterima nasabah di seluruh Area Yogyakarta,” ujarnya

Masyarakat dapat memiliki Logam Mulia (LM) dalam bentuk emas batangan dengan menggunakan akad murabahah (jual-beli) yang pembayarannya dilakukan secara cicilan (tidak tunai). “Sebagaimana Fatwa DSN MUI (Majelis Ulama Indonesia) Nomor 77/DSN-MUI/VI/2020 tentang Jual-Beli emas secara Tidak Tunai adalah boleh (mubah, jaiz) selama emas tidak menjadi alat tukar menukar resmi (sebagaimana alat tukar uang pada umumnya),” jelasnya

BSI memberikan kemudahan nasabah dalam pembiayaan kepemilikan emas dengan keunggulan seperti cicilan ringan, jangka waktu angsuran fleksibel, angsuran dengan nominal tetap serta pastinya aman. “Jenis Emas yang dapat dibeli melalui Cicil Emas BSI berupa emas lantakan atau batangan jumlah gram yang dapat dibeli,” jelasnya

Sedangkan tenor cicilan fleksibel mulai dari 12 bulan sampai 60 bulan. Sedangkan untuk uang muka atau DP minimal 20% dari harga emas yang dibiayai. Penentuan harga emas dilakukan pada saat akad yang menggunakan akad murabahah (jual-beli) serta akad rahn (gadai),” jelasnya. (Vin)

BSI

BERITA REKOMENDASI