Investor Muda Makin Menjamur

Editor: KRjogja/Gus

 

YOGYA, KRJOGJA.com – Menjadi investor tak harus punya modal banyak. Bahkan dengan modal Rp 100.000 sudah bisa membeli saham. Dari sekitar 2 juta investor yang ada di Indonesia, 35 persen diantaranya merupakan generasi millenial.

Direktur Utama Kustodian Sentral Efek Indonesia (KSEI) Friderica Widyasari Dewi mengatakan, berinvestasi sejak muda punya banyak keuntungan. Bahkan perempuan yang akrab disapa Kiki ini mengajak agar investasi dijadikan lifestyle. Daripada menjadi konsumtif, lebih baik anak-anak muda berinvestasi di pasar modal. Kiki menegaskan, untuk berinventasi di pasar modal tidak perlu modal banyak. Cukup dengan uang Rp 100.000 sudah bisa membeli saham.
Bahkan untuk investasi reksadana bisa dengan modal Rp 50.000. Akses pembelian saham di Yogyakarta juga sudah banyak karena terdapat 20 broker di Yogyakarta. “Proses pertama buka rekening dulu, bisa di perusahaan sekuritas mana saja dan prosesnya cepat. Mereka dapat nomor rekening bank dan mendapat single investor identification,” ungkap Kiki.

Menurut Kiki, berinvestasi sejak muda sangat bermanfaat. Karena bisa mendidik mereka mengelola keuangan, berinvestasi untuk masa depan, mendidik untuk tidak konsumtif. Serta membantu mereka menjadi anak-anak yang cerdas sebagai investor. Bahkan saat ini dari 2 juta jumlah investor di Indonesia, sebanyak 35 persen investor dari generasi millenial atau mereka yang berusia dibawah 30 tahun.

“Dengan berinvestasi juga berpartisipai dalam pembangunan negara kita. Kadena uang dari investor digunakan perusahaan untuk berkembang lagi,” tandas Kiki. (R-2)

 

 

BERITA REKOMENDASI