IPHI DIY Gelar Rakerwil

Editor: Agus Sigit

YOGYA, KRJOGJA.com – Pengurus Wilayah Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia Daerah Istimewa Yogyakarta (PW IPHI DIY) mengadakan Rapat Kerja Wilayah (Rakerwil) di Aula Kanwil Kemenag DIY Jl Sukonandi 8 Yogyakarta, Sabtu (7/11). Acara diawali sambutan iftitah Ketua PW IPHI DIY Drs HA Hafidh Asrom MM dan Ketua Dewan Pembina IPHI DIY Drs H Afandi.

Rakerwil dibuka Kepala Bidang Haji dan Umrah Kanwil Kemenag DIY Drs H Sigit Warsita MA mewakili Kakanwil. Ketua Panitia Drs H. Muhammad dalam laporannya menjelaskan, Rakerwil diikuti 58 pengurus PW IPHI DIY, Ketua PD IPHI se-DIY dan ketua PD MTP-IPHI se-DIY.

Drs H Hafidh Asrom menjelaskan, Rakerwil ini strategis untuk menyusun program kerja ke depan. Hal ini menindaklanjuti pelantikan pengurus IPHI beberapa waktu lalu. “Meski raker baru dilaksanakan sekarang, tapi sudah banyak program kerja yang kami lakukan, ” jelasnya.

Dijelaskan, program kerja yang akan disusun selain mengacu arahan Ketua IPHI pusat, juga berdasarkan kebutuhan di daerah, misalnya menghidupkan lagi koperasi Armina. Sejak beberapa waktu lalu koperasi ini sudah berjalan lagi, antara lain dalam perdagangan gula.

Program lainnya adalah akan mendirikan Kelompok Bimbingan Ibadah Haji dan Umrah (KBIHU). Karena sesuai amanat UU No 8 tahun 2019, yang mempunyai wewenang membimbing calon haji adalah KBIHU. Kalau tidak mempunyai KBIHU tetap membimbing calon haji, maka bertentangan dengan UU. (Fie)

 

BERITA REKOMENDASI