Islamic Short Movie Competition 2020, Tingkatkan Sinergi Agama-Budaya

Editor: KRjogja/Gus

YOGYA, KRJOGJA.com – Kementerian Agama bertekad untuk meningkatkan sinergitas agama dan karena itu seni budaya yang ada di tengah masyarakat harus digali, dilestarikan bahkan dikembangkan.

“Kami ingin adanya penurunan konfrontasi agama dan budaya. Keduanya harus berjalan beriringan. Bahkan era milenial ini, sesuatu yang baru tidak harus meninggalkan budaya, ” kata Kabag TU Kanwil Kemenag DIY HM Wahib Jamil SAg MPd saat membuka Islamic Short Movie Competition Tingkat DIY Tahun 2020, Senin (3/8) di Ruang Rapat PTSP Kemenag DIY.

Hadir dalam kesempatan ini Kabid Penerangan Agama Islam Zakat dan Wakaf (Penais Zawa) Muklas, Kasubbag Umum dan Humas Ahmad Fauzi, jajaran Kasi pada Bidang Penais Zawa dan para dewan juri.

“Misi meningkatkan kualitas kesalehan umat beragama dapat dilakukan dengan berbagai kreativitas, sementara misi penguatan moderasi dan kerukunan umat beragama dapat ditempuh dengan meningkatkan sinergitas antara agama dengan budaya,” jelas Wahib Jamil.

Untuk itu pihaknya memberikan apresiasi kegiatan ini. “Sesuai dengan tema yang ada, Jejak Wali di Nusantara, harapan kita bersama jejak waliyullah dapat diambil pelajaran berharga sehingga akulturasi budaya dapat diterapkan,” imbuhnya lagi.

BERITA REKOMENDASI