Istri Hamzah Haz Meninggal Dunia, Romahurmuziy Sampaikan Dukacita

Editor: KRjogja/Gus

YOGYA, KRJOGJA.com – Asmaniah, istri mantan wakil presiden ke-9 Indonesia Hamzah Haz meninggal dunia Selasa (12/9/2017) pagi pukul 04.00 WIB karena mengalami sakit kanker. Ucapan duka pun mengalir untuk keluarga Hamzah Haz menyusul kabar duka yang telah tersebar. 

Salah satu hadir dari Ketua DPP PPP Romahurmuziy yang menyampaikan secara langsung ungkapan duka dari Kupang NTT saat sedang melaksanakan tugas. Rommy mengatakan bahwa almarhumah Ibu Nani merupakan sosok yang teguh dan setia selama mendampingi Hamzah Haz. 

"Inna lillahi wa inna ilaihi rajiun, atas nama Keluarga besar PPP, saya menyampaikan turut berduka cita atas wafatnya ibu Asmaniah (Nani) Hamzah Haz pagi tadi pukul 4.00 di kediaman Patra Kuningan, Jakarta. Memang yang saya tahu, sudah cukup lama bu Nani mengidap kanker, juga karena usia yang sudah cukup sepuh. Selama mendampingi pak Hamzah, kami mengenalnya sebagai sosok yang teguh dan setia. Beliau pendamping yang teguh menghadapi naik dan turunnya politik yang dialami Pak Hamzah, tanpa mengurangi kehangatan dan keramahannya," ungkapnya pada KRjogja.com kemarin. 

Rommy sendiri mengungkap bahwa sosok Almarhumah adalah pribadi yang hangat dan ramah pada siapa saja. Banyak kesan yang didapatkan politisi tersebut saat berkunjung ke kediaman pak Hamzah sejak di Matraman hingga di Patra Kuningan. 

"Bu Nani juga sosok yang setia, selalu ada di setiap perjuangan dan karir Pak Hamzah. Dari Kupang, NTT, saya mengucapkan selamat jalan bu Nani, semoga Allah SWT mengampuni seluruh kesalahanmu, meringankan langkah dengan tabungan amalmu, menjadikan kepergianmu husnul khotimah dan memberikanmu tempat terbaik di sisi-Nya," pungkasnya. 

Almarhumah Asmaniah Hamzah Haz meninggal di usia 75 tahun. Almarhumah dimakamkan di makam keluarga kawasan Cisarua Bogor kemarin. (Fxh)

BERITA REKOMENDASI