Istri Pimpinan BUMN Harapkan UMKM Bangkit

YOGYA , Krjogja.com – Para istri Pimpinan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang ditempatkan di DIY, berharap agar  kalangan usaha mikro kecil dan menengah (UMKM)  di Yogyakarta , khususnya Malioboro bisa bangkit kembali, meski pandemi Covid-19 masih melanda. Alasannya, perannya selama ini sangat besar dalam menopang pariwisata.

Harapan tersebut disampaikan Koordinator  Ikatan Istri Pimpinan BUMN Wilayah DIY, Heriyanti Suzana Edy Setijono,  di sela penyerahan bantuan sembako kepada UMKM terdampak, tukang becak di Malioboro dan warga Bantaran Kali Code, Rabu (26/8). “Kita tidak bisa pungkiri untuk menghadapi pandemi Covid-19 ini membutuhkan perjuangan berat. Butuh ketahanan untuk menghadapinya,” ujar Suzana yang merupakan istri Dirut  Taman Wisata Candi Borobudur, Prambanan dan Ratu Boko.

Karena itu, sebagai wujud  rasa berbagi kepada terdampak pandemi Covid-19, pihaknya membagikan 165 paket sembako dan keperluan lain. Diharapkan bantuan ini bisa melegakan di tengah beban hidup yang berat.

Ia berharap   pelaku UMKM dalam upaya bangkit kembali usahanya, tetap menegakkan protokol kesehatan. Sehingga  dapat menghindari munculnya persoalan baru, yakni terpapar Covid-19.

Adapun kegiatan ini,  sebagai wujud kiprah mereka di tempat tugas para suami. Karena mereka berasal dari berbagai daerah.

Warga Malioboro, Zoelham yang membantu kelancaran kegiatan menyambut baik pemberian bantuan kepada  para UMKM yang umumnya pedagang kaki lima di Malioboro. Harapannya, bantuan ini dapat melegakan mereka. (Jon)

 

BERITA REKOMENDASI