Isu Kader Berpaling ke Partai Ummat, Begini Jawaban PAN

YOGYA, KRJOGJA.com – Isu bedol desa kader Partai Amanat Nasional (PAN) ke Partai Ummat yang didirikan Amien Rais terus mencuat beberapa waktu belakangan. PAN pun akhirnya angkat bicara terkait isu yang dimulai dari DIY sejak pengambilalihan Kantor Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PAN DIY menjadi milik Partai Ummat tersebut.

Wakil Sekjen DPP PAN, Soni Sumarsono melalui pernyataan tertulis pada media, Rabu (16/12/2020) mengatakan pihaknya sudah mengikhlaskan kantor DPW PAN DIY untuk kantor baru Partai Ummat. PAN justru menilai Partai Ummat lebih membutuhkan kantor tersebut karena dirasa mengalami kesulitan finansial karena respon publik yang kecil sejak pernyataan berdiri.

“DPW PAN DIY alhamdulillah sudah memiliki kantor baru. Dalam waktu singkat akan segera kita tempati karena masih direnovasi. Bagi PAN, soal kantor itu hal kecil saja, jadi tidak usah diributkan,” ungkapnya.

Terkait isu bedol desa yang mencuat, Soni mengatakan bawasanya sampai saat ini tidak ada satupun anggota legislatif PAN di tingkat provinsi, kabupaten/ kota menyatakan diri akan bergabung ke Partai Umat. Sebab menurut Soni, mereka adalah politisi yang memiliki hati nurani dan berakal sehat.

BERITA REKOMENDASI