Jadikan Nitilaku Ajang Bersyukur Atas Segala Nikmat

YOGYA, KRJOGJA.com – Sebagai pawai guna merefleksikan kembali sejarah UGM, Ganjar Pranowo sebagai Ketua Keluarga Alumni UGM (PP Kagama) berharap bahwa ajang Nitilaku bisa bermanfaat bagi para alumni untuk mensyukuri segala nikmat yang telah didapatkannya selama ini.

Nikmat-nikmat tersebut, salah satu diantaranya ialah berkah dan keberuntungan seluruh mahasiswa UGM untuk dapat menimba ilmu di Bulaksumur. Dan dari ilmu tersebut pulalah para alumni dapat berkiprah hingga mencapai kesuksesan layaknya hari ini.

"Intinya senantiasa bersyukur atas segala keberuntungan dan berkah kita selama ini. Tanpa rahmat dan ridho Allah, diiringi bagaimana pada saat itu perjuangan Sultan mengorbankan segalanya agar UGM bisa terselenggara, kita tidak bisa belajar dan menjadi UGM," ungkap Ganjar di Kraton, Minggu (17/12/2017).

Dalam penyelenggaran Nitilaku, peserta pawai yang ditargetkan sekitar 3000an tersebut akan berjalan kaki dari Kraton Yogyakarta ke Kampus UGM. Acara dibuka dengan sambutan dari Sri Sultan Hamengkubuwono X.

Dalam sambutannya, Sultan juga menambahkan pentingnya bersyukur atas apa yang didapatkan seluruh alumni UGM sepanjang hayatnya, lewat kolaborasi antara kampus, kraton, dan kampung.

"Karena tanpa ilmu dari UGM, kita tidak bisa menjadi hari ini," ungkap Sultan.

Dalam penyelenggaraannya, seluruh peserta Nitilaku datang dari alumni UGM lintas angkatan dengan mengenakan pakaian tradisional. Termasuk hadir diantara peserta Nitilaku, adalah beberapa Menteri Kabinet Kerja yang juga alumni UGM.

Layaknya Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, Menteri Pekerjaan Umum Basuki Hadimuljono, dan Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi. (Mg-21)

 

BERITA REKOMENDASI