Jaga Kebugaran Warga, Kampus Mengajar 2 Gelar SKJ

Editor: Agus Sigit

YOGYA, KRJOGJA.com – Untuk meningkatkan kebugaran jasmani di masa pandemi, mahasiswa Universitas Ahmad Dahlan (UAD) dalam program Kampus Mengajar 2 menggelar Senam Kesegaran Jasmani (SKJ) di halaman SD Negeri Gambiran, Kemantren Umbulharjo, Yogyakarta, Jumat (08/10/2021).

Rahayu Septi, Ketua Kelompok Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Ahmad Dahlan (UAD) mengatakan, dari sejumlah program Kampus Mengajar 2, SKJ mampu melibatkan masyarakat sekitar SDN Gambiran. Kegiatan senam sehat, diikuti oleh seluruh guru, karyawan, mahasiswa, serta beberapa siswa yang hadir untuk mengikuti kegiatan ini. Hadir dan ikut serta SJK, Kepala SD Negeri Gambiran, Endang Widarti MPd, masuk dalam barisan senam.

Menutur Rahayu Septi, kegiatan ini bertujuan untuk tetap menjaga kebugaran jasmani di masa pandemi. Hal senada Ini juga diungkapkan Endang Widarti MPd, Kepala SDN Gambiran, kegiatan ini merupakan salah satu program rutin sekolah untuk menjaga kebugaran jasmani, namun sempat terhenti karena pandemi. “Adanya kegiatan KKN UAD dan Kampus Mengajar ini mahasiswa menggelar kembali kegiatan ini untuk menjaga kebugaran di masa pandemi,” ujarnya, Sabtu (09/10/2021).

Dalam pelaksanaan SKJ, dengan protokol kesehatan dengan, seperti cuci tangan, memakai hand
sanitizer, cek suhu dan tetap menjaga jarak.

Sedangkan Tuginem, Guru Olahraga SDN Gambiran berharap dengan diadakannya senam di masa pandemi ini bisa menjaga imunitas tubuh, upaya ikut menjaga kebugaran warga Gambiran. Selain itu, memberikan semangat, bisa menjadi sarana refreshing serta juga dapat menjadi ajang kreasi guru dan siswa dengan adanya variasi senam banyak jenisnya. (Jay)

BERITA REKOMENDASI