Jaga Kelestarian Seni dan Budaya, MPSBNI Fokus 7 Hal Ini

YOGYA, KRJOGJA.com – Yogyakarta terkenal sebagai kota seni dan budaya di Indonesia sehingga perlu dijaga kelestariannya sebagai warisa nasional. Hal ini mendorong Masyarakat Peduli Seni dan Budaya Nasional Indonesia (MPSBNI) memfokuskan tujuh hal ini agar budaya jawa yang ada tidak hilang di gerus zaman.

“Program jangka panjang MPSBNI ada beberapa hal diantaranya penelitian seni budaya daerah dan nasional untuk kehidupan bermasyarakat serta menjalin komunikasi informasi seni budaya nusantara,” kata Ketua II MPSBNI Achmad Charis Zubair didampningi Sekum MPSBNI Widiasjarjo dan Anggota MPSBNI yang juga pematung Yusman saat bersilaturahmi dengan Pemimpin Redaksi Kedaulatan Rakyat Drs H Octo Lampito Mpd, Kamis (3/12).

Achmad Charis Zubair menjelaskan upaya lainnya adalah mningkatkan profsionalitas pementasan seni sampai pendokumentasian semua produk batik termasuk produk jasa boga yang ada di DIY. Hal ini dimaksudkan agar semua budaya dan seni yang ada di DIY menjadi milik bangsa Indonesia. Bahkan, dapat terjaga kelestariannya dari satu generasi ke generasi berikutnya.

BERITA REKOMENDASI