Jaga Liburan Nataru, Pemkot Yogyakarta Antisipasi Kerumunan

Editor: KRjogja/Gus

YOGYA, KRJOGJA.com – Pemkot Yogyakarta memastikan benar-benar menjaga kondusifitas dengan menghindari kerumunan di seluruh area Kota Yogyakarta selama libur Natal dan Tahun Baru (Nataru). Guna menghadapi malam pergantian tahun baru yang dipastikan tidak terhindarkan dari keramaian, Pemkot Yogyakarta akan menerjunkan petugas keamanan dan memastikan tidak ada pertunjukan di sepanjang Malioboro.

“Jangan buat kerumunan selama libur Nataru di Kota Yogyakarta. Kami akan terjunkan petugas keamanan dan memastikan tidak ada pertunjukan apa pun di sepanjang Malioboro saat malam pergantian tahun. Silahkan kalau hanya berjalan-jalan menikmati suasana Malioboro, tetapi harus disiplin protokol kesehatan Covid-19,” jelas Walikota Yogyakarta Haryadi Suyuti di Komplek Kepatihan, Jumat (18/12).

Haryadi menyampaikan jika tidak ada pengujung baik masyarakat atau wisatawan yang melanggar protokol kesehatan Covid-19 seperti berkerumun, tidak memakai masker, tidak jaga jarak dan lainnya akan diminta keluar dari Malioboro. Pemkot Yogyakarta pun menyediakan masker apabila ada pengunjung yang tidak membawa masker sehingga ikut mewujudkan protokol kesehatan di kawasan Malioboro.

“Kita tidak bisa membatasi atau melarang Malioboro dikunjungi, tetapi jagalah protokol kesehatannya. Jangan lupa sesering mungkin cuci tangan memakai sabun karena di Malioboro karena kami akan pastikan wastafel tersedia di setiap titik. Kami himbau masyarakat bisa merayakan tahun baru bersama keluarga di rumah saja guna menghindari kerumunan,” ungkapnya.

BERITA REKOMENDASI