Jaga Selalu Kebersihan Gigi

YOGYA (KR) – "Harus rutin dalam membersihkan gigi, agar sehat dan kuat. Caranya juga harus tepat. Dengan begitu akan terhindar dari kerusakan gigi," pesan drg Osa Amilia Hafiyyah, tim kesehatan RSGM Prof Soedomo UGM kepada pasien yang juga pengunjung Sekaten saat memberikan pelayanan pemeriksaan gigi gratis di Stan KR Pusat Informasi PMPS 2016 Alun-alun Utara Yogyakarta, Kamis (1/12) malam.

Kesempatan tersebut merupakan jadwal tim kesehatan RSGM Prof Soedomo UGM untuk mengisi Stan KR di arena Sekaten. Sejumlah pengunjung Sekaten rela antre untuk dapat memperoleh pemeriksaan gigi gratis tersebut. "Kali ini kami khusus melayani cek atau pemeriksaan gigi saja. Soalnya tidak membawa alat untuk tindakan medis," lanjut drg Osa.

Namun begitu pihaknya tetap akan memberikan pengantar berupa diagnosa yang diperoleh setelah melakukan pemeriksaan. Bagi yang ingin memperoleh tindak lanjut penanganan medis, bisa datang ke RSGM Prof Soedomo UGM berbekal diagnosa yang diperoleh. "Kami dampingi hingga poli apa yang harus mereka datangi. Sebab ada banyak poli di RSGM Prof Soedomo," sebut Osa. 

Selain itu tim kesehatan di Stan KR juga memberi beberapa petunjuk dan informasi mengenai cara merawat dan menjaga kebersihan gigi yang benar. Termasuk bagaimana cara menyikat gigi yang tepat dan benar sehingga kebersihan dan kesehatan gigi bisa terjaga.

Pada Jumat (2/12) mulai pukul 16.00 WIB akan hadir ahli tarot, Bunda Ry di Stan KR Pusat Informasi PMPS 2016. Wanita cantik yang memiliki nama panjang Retno Yuniarti Kusumaningtyas tersebut akan membantu pengunjung membaca potensi diri, karakter hingga kelemahan dan kelebihan yang dimiliki.

Melalui media kartu tarot, menurut Bunda Ry juga dapat digunakan untuk mencari pemecahan masalah yang sedang dihadapi pengunjung Sekaten. Bahkan tarot juga difungsikan sebagai media terapi bagi pasien. "Bersama kita cari solusi dan pemecahan jalan keluar dari sejumlah permasalahan yang dihadapi," ucap Bunda Ry. (*/KR)

 

 

 

 

 

 

 

 

 

BERITA REKOMENDASI