Jalan Simpang Empat Ngabean Amblas, Ini Sebabnya

YOGYA.KRJOGJA.com – Jalan amblas dengan kedalaman satu meter terjadi di persipangan Simpang empat Ngabean Yogyakarta, Jumat (15/03/19). Kejadian tersebut diketahui pagi tadi dan saat ini sudah mendapat garis polisi.

Pantauan KRJOGJA.com, lubang tersebut berada di tengah persimpangan jalan dan tidak menyebabkan kemacetan. Kepolisian setempat juga sudah melakukan olah TKP untuk memeberikan tanda peringatanagar dan tidak membahayakan pengguna jalan.

"Pagi tadi pihak kepolisian sudah mengamankan jalan yang amblas, sudah ada tanda peringatan," tutur Kapolsek Ngampilan Kompol Kusila kepada krjogja.com.

Kapolsek menjelaskan jalan yang amblas di persimpangan Ngabean terjadi karena faktor pembangunan kurang tepat. Disamping itu, penggunaaan jalur tersebut ketap dilalui mobil dengan bermuatan berat yang melintas.

Sementara itu, menurut keterangan Soni warga setempat persimpangan jalan Ngabean beberapa hari lalu sempat dilakukan renovasi. "Sebelumnya yang berlubang itu terjadi retak, trus langsung diperbaiki pemerintah beberapa hari setelahnya malah ada genangan di tengah itu, terus pagi ini malah amblas," tutur Soni di lokasi kejadian.

Menurut Soni, dasar jalan tersebut dulunya merupakan aliran air dan jalur-jalur bangunan lama. Selain itu, faktor yang mendasari amblasnya jalan di persimpangan karena Hujan deras yang mengguyur Wilayah DIY pagi tadi. (Ive)

BERITA REKOMENDASI