Jalankan Amanah ‘MBKM’, UJB-UST Jalin Kerja Sama

Editor: KRjogja/Gus

YOGYA, KRJOGJA.com – Dalam rangka menjalankan amanah Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) yang dicanangkan Mendikbud Nadiem Makarim, Universitas Janabadra (UJB) menjalin kerja sama dengan berbagai perguruan tinggi, salah satunya Universitas Sarjanawiyata Tamansiswa (UST).

Penandatangan kerja sama dilakukan kedua Rektor yaitu Rektor UST Prof Drs Pardimin MPd PhD dan Rektor UJB Dr Ir Edy Sriyono MT di Gedung Pusat UST, Jalan Batikan Yogyakarta, Jumat (25/9/2020).

Prof Pardimin mengatakan, UST dan UJB masih bersaudara karena sama-sama merupakan Kampus Kebangsaan dan harus bekerja sama agar dapat saling memberikan manfaat. Sedangkan Edy Sriyono menyatakan, UJB telah siap melaksanakan MBKM. “Untuk itu kami mengajak UST bekerja sama,” terang Edy.

Ketua Pusat Pengembangan Kompetensi UJB Dr Nindyo Cahyo Kresnanto ST MT mengatakan, UJB telah siap memberikan kesempatan mahasiswa luar untuk dapat belajar di UJB dalam rangka MBKM melalui mekanisme Learning Management System UJB. Kelulusan mahasiswa dalam melakukan kuliah dinyatakan dengan certificate of completion yang dapat diakui perguruan tinggi mitra (disebut dengan proses transfer kredit).

Setelah itu dilanjutkan penandatanganan kerja sama antar fakultas yaitu Fakultas Pertanian UJB dengan Fakultas Pertanian UST sebagai tindak lanjut dari MoU tingkat universitas. Kedua perguruan tinggi berharap kerja sama antar fakultas berkelanjutan disusul fakultas-fakultas yang lain. (Dev)

 

UST

BERITA REKOMENDASI