Jalur Ini Akan Dilalui Tim Offroad HUT KTNA

YOGYA, KRjogja.com – Dalam rangka HUT Kelompok Tani Nelayan Andalan (KTNA) ke 46, pariwisata pertanian akan dieksplor melalui kegiatan wisata adventure dengan Country Road (CR) atau offroad. Kegiatan yang diselenggarakan pada 23 September 2017 mendatang tersebut akan dimulai di Jogja Expo Center dengan dua jalur berbeda yaitu offroad track (4X4) dan fun track (4X2).

"Jalurnya akan dibedakan, 4X4 medannya lebih berat. Kami juga persiapannya ketat, kalau ada peserta 4X4 daftar tapi tidak punya SIM akan kami larang ikut. Kalau yang mobil jeepnya ternyata tidak sehat, kami alihkan ke fun track," papar Agung Nugraha selaku Koordinator CR Explore Jogja Agriculture, Selasa (19/09/2017).

Setelah start di JEC, para peserta 4X4 akan menuju Blawong, Gunung Sindet, Groso, Kali Gathuk, Sunan Geseng, Sungai Opak kemudian kembali ke JEC melalui Jalan Wonosari. 

Peserta 4X2 akan melalui Blok O, Perkebunan Buah Mangunan, Hutan Pinus, Puncak Becici, kumpulan peternakan dan perkebunan warga sekitar, naik ke Puncak Lintang Sewu menuju turunan Sunan Geseng kemudian ke Kali Opak untuk bertemu peserta 4X4. Setelah itu kembali ke JEC bersama seluruh peserta.

"Karena kami tidak menyediakan rescue car, kami harus ekstra di pemeriksaan. Kami akan tegas kalau ada jeep tidak sehat, lebih baik peserta menumpang atau lewat fun track," tegas Agus kembali. 

Dirinya pun menjelaskan bahwa ketiadaan rescue car bukan disebabkan oleh ketidaksediaan panitia untuk memfasilitasi. Semua itu bertujuan untuk menguji kemampuan peserta pada medan dan juga rasa gotong royong antar peserta menyelesaikan masalah pada mobil jeep nantinya.

"Untuk keamanan kami sudah beres. Sudah selesai di tiga polsek yaitu Piyungan, Dlingo dan Imogiri. Kami juga hindari adanya bahaya tebing, saya juga sudah cek medan dan aman saja," tegas Agung. (MG – 07)

BERITA REKOMENDASI