Jalur Lambat Malioboro Siap Diresmikan

YOGYA (KRjogja.com) – Pemerintah Kota Yogyakarta kebut penyelesaian pengaspalan jalur lambat Malioboro sebelum memasuki masa lebaran. Penggarapan tersebut ditargetkan selesai Minggu (12/8) mendatang dan langsung diresmikan oleh Gubernur DIY.

"Jalur lambat diaspal dan pergola (perindang) juga dipasang. Selain itu 17 zebra cross juga diberikan di sana, ini untuk memberikan akses lebih luas bagi pejalan kaki di Malioboro," jelas Walikota Yogyakarta, Haryadi Suyuti di Yogyakarta, Kamis (9/8).

Wajah baru Malioboro ini nantinya juga akan ditandai pula dengan pembatasan kendaraan yang melintas. "Kendaraan akan akan dibatasi kecepatannya, 30-40 km per jam. Ini agar Malioboro nyaman dikunjungi kapanpun," tambahnya.

Untuk libur lebaran nanti, Haryadi Suyuti mengimbau warga yang tidak berkepentingan untuk menghindari kawasan Malioboro. Langkah ini ditempuh untuk mengurangi kepadatan di jalan protokol tersebut.

"Beri kesempatan saudara-saudara dari daerah lain untuk berlibur di Malioboro. Jadilah tuan rumah yang baik," pungkasnya. (Den)

BERITA REKOMENDASI