Jamu Skuad PSIM, Sultan : Saya Bilang, Saya Sudah Menunggu Terlalu Lama

Editor: Agus Sigit

YOGYA, KRJOGJA.com – Gubernur DIY yangjuga Raja Kraton Yogyakarta, Sri Sultan HB X menjamu skuad PSIM di Bangsal Kepatihan, Jumat (10/12/2021) malam. PSIM berpamitan, meminta restu karena bersiap berangkat pada 12 Desember menuju babak delapan besar Liga 2.

Pertemuan dan ramah tamah berlangsung dengan cukup santai, meski tetap dengan nuansa formal. Seluruh pemain dan tim pelatih serta perwakilan manajemen hadir di Kepatihan semalam.

Sultan menyampaikan beberapa wejangan pada skuad PSIM, di antaranya harus menjaga fokus dan berusaha sebaik mungkin untuk memenangkan pertandingan. Menurut Sultan, hal tersebut tidak mudah, namun sebisa mungkin harus diperjuangkan oleh tiap-tiap pemain.

“Motivasi untuk menang harus ada di setiap pemain, all out di setiap pertandingan. Ini aspek non teknis yang jadi kelemahan tiap pertandingan karena tak termotivasi dengan baik. Mau menang tapi ojo kemrungsung, sabar. Ngatur roso, ngatur stamina. Yang tahu hanya diri sendiri, semua termasuk pelatih hanya bisa memotivasi,” ungkap Sultan di depan para pemain.

Orang nomor satu di DIY ini secara tersirat juga mengatakan sudah terlalu lama menantikan prestasi PSIM. Ia pun mengungkap antusiasme bertemu PSIM sesaat setelah dinyatakan lolos ke babak delapan besar.

Ia pun berharap momen ini bisa membawa hal baik, agar cita-cita promosi ke Liga 1 bisa diwujudnyatakan. Sultan berharap seluruh pemain bisa menampilkan kemampuan terbaiknya dan membawa PSIM menang di setiap pertandingan.

“Setelah masuk delapan besar, malam hari jam 9.30 saya telpon Wakil Walikota, saya ucapkan selamat dan saya bilang bisa tidak kita makan malam bersama. Saya wujudkan malam ini karena bagi saya nunggunya sudah terlalu lama. Bagi saya masuk delapan besar itu suatu prestasi, perjalanan panjang yang waktunya lama. Saya bilang saya menunggu terlalu lama itu sudah paham seharusnya. Karena kita ngomong simbolis itu tidak pernah terbuka,” sambung Sultan diiringi tepuktangan skuad PSIM.

Sementara, CEO PSIM, Bima Sinung Widagdo, menyampaikan timnya bersiap bertolak menuju Jakarta pada 12 Desember nanti untuk mempersiapkan pertandingan perdana 16 Desember melawan Dewa United. PSIM pun berharap doa restu dari Sultan untuk menghadapi babak delapan besar.

“Kami memohon doa restu agar semua sehat dan selamat. Semoga kami semua bisa bermain dengan baik dan mewujudkan harapan untuk bisa meraih promosi ke liga satu,” ungkap Bima. (Fxh)

BERITA REKOMENDASI