Jangan Bingung Cari Parkir di Malioboro, Ini Opsinya

YOGYA (KRjogja.com) – Puluhan ribu orang dan kendaraan diprediksi memasuki kawasan Malioboro pada masa libur Lebaran 2016. Pemerintah DIY pun mempersiapkan beberapa opsi lokasi parkir untuk anda yang ingin mengunjungi kawasan Malioboro.

1. Taman Parkir Abu Bakar Ali
Lokasi ini berada di sisi sebelah utara Jalan Malioboro dan terdiri dari tiga lantai parkir. Lantai dasar digunakan untuk bus sementara lantai dua dan tiga dapat menampung tak kurang 4000 sepeda motor. Lokasi ini bisa dijadikan opsi pertama anda untuk memarkirkan kendaraan dan berjalan santai di Malioboro.  

2. Eks Bong Suwung
Lokasi parkir ini saat ini dikelola oleh PT KAI Daerah Operasional 6 Yogyakarta. Lokasi parkir ini bisa menjadi opsi bagi anda yang ingin ke Malioboro meskipun harus sedikit berjalan karena posisinya berada di sebelah barat Stasiun Tugu Yogyakarta. Eks bong suwung ini bisa menampung 450 sepeda motor dan 170 mobil.  

3. Parkir Jalan Suryatmajan
Parkir bahu jalan di kawasan Suryatmajan ini berada cukup strategis untuk kawasan Malioboro karena berada di tengah-tengah. Daya tampung parkir ini memang lebih sedikit sekitar 50-60 mobil saja. Namun karena strategis mungkin akan sedikit sulit mencari tempat parkir terutama pada jam-jam sibuk antara sore hingga malam hari.  

4. Parkir Pasar Beringharjo
Lokasi parkir di Pasar Beringharjo ini tempatnya berada di sisi sebelah selatan pasar atau berdekatan dengan Vredeburg. Daya tampunya cukup besar yakni hingga 1000 motor. Di sebelah timur pun ada lokasi parkir untuk mobil dan juga sepeda motor yang bisa menampung 100-an unit kendaraan.  

5. Eks Bioskop Indra
Lokasi parkir ini secara khusus disiagakan untuk menampung lonjakan pengunjung Malioboro pada libur Lebaran 2016 ini. Letaknya tepat di sebelah barat pintu masuk Pasar Beringharjo. Lokasi ini bisa menjadi salah satu pilihan alternatif untuk anda. (Fxh)

 

BERITA REKOMENDASI