Jelang Muscab Ke-3 Peradi Sleman, Pendaftaran Balon Ketua Masih Dibuka

Editor: Ivan Aditya

SLEMAN, KRJOGJA.com – Berakhirnya Kepengurusan Dewan Pimpinan Cabang Perhimpunan Advokat Indonesia (DPC Peradi) Periode 2016-2021 pada Desember 2021, maka Musyawarah Cabang Ke-3 DPC Peradi Sleman siap digelar Sabtu (13/11)/2021 dua minggu yang akan datang di Hyatt Regency. Sampai hari ini baru dua bakal calon (balon) yang mendaftarkan diri sebagai Kandidat Ketua DPC Peradi Sleman 2021-2026.

“Pendaftaran bakal calon lain yang tertarik mendaftarkan diri sebagai Kandidat Ketua DPC Peradi Sleman masih dibuka sampai dengan hari H. Pendaftaran saat ini sampai H-1 diterima di LBH Janoko sedang untuk hari H akan diterima di lokasi Muscab sampai dengan pukul 10.00 WIB,” jelas Ketua Organizing Committe (OC) Enji Puspo Sugondo SH kepada KRJOGJA.com, Kamis (28/10/2021).

Sampai hari ini calon incumbent Hariyanto SH (Ketua DPC Peradi Sleman 2016-2021) dipastikan maju sebagai Calon Ketua DPC Peradi bertarung dengan Heri Sukrisno SH (Sekretaris DPC Peradi Sleman 2016-2021). ‘Pemilihan dilakukan dengan sistem pemungutan suara terbanyak dengan total 311 anggota sah yang berhak memberikan suara,” jelasnya.

Ditegaskan siapapun yang terpilih sebagai Ketua, maka semua calon dan anggota Peradi Sleman berkomitmen akan saling mendukung dan menyatu kembali untuk kebesaran dan guyub rukun keluarga besar Peradi Sleman.

Sebelumnya Sekretaris Muh Nuur R SH didampingi perwakilan Panitia OC dari Peradi Sleman Hotmaida SM Hutahaean SH dan Hindra Pamungkas SH melakukan audiensi ke Redaksi KR Rabu (27/10/2021). “Panitia melakukan sosialisasi Muscab Peradi Sleman kepada seluruh anggota, melalui undangan dan media,” ucap Nuur.

Disebutkan agenda Muscab dengan Pertanggungjawaban dari Pengurus DPC mengenai hal-hal yang telah dikerjakan selama Periode 2016-2021, Pertanggungjawaban laporan keuangan dari DPC, serta Pemilihan dan pengesahan Ketua DPC. “Juga hal-hal lain yang perlu diputuskan dengan tidak mengurangi ketentuan dalam Anggaran Dasar Peradi,” jelasnya.

Ditegaskan undangan ini berlaku sebagai panggilan kepada seluruh Anggota DPC Peradi Sleman untuk dapat hadir dan mensukseskan Muscab ke-3. “Guna memudahkan proses registrasi Peserta Muscab III DPC Peradi Sleman diharapkan seluruh Anggota DPC Peradi Sleman membawa Kartu Tanda Pengenal Advokat (KTPA) saat kegiatan tersebut,” tegasnya.

Undangan ditandatangani di Sleman, 28 Oktober 2021 secara resmi oleh Panitia, Ketua Steering Committee Dr V Hari Supriyanto SH MHum, Ketua Organizing Commite Enji Puspo Sugondo SH, serta Mengetahui Dewan Pimpinan Cabang Sleman Ketua Hariyanto SH dan Sekretaris R Heri Sukrisno, SH. (Vin)

BERITA REKOMENDASI