Jelang Playoff IBL, BPJ Jalin Kerja Sama PT KAI

Editor: KRjogja/Gus

SLEMAN, KRjogja.com – Menjelang babak Playoff Indonesian Basketball League (IBL) Pertamax 2021 yang akan digulirkan dengan sistem gelembung di Mahaka Square Arena Kelapa Gading Jakarta Utara, Jakarta mulai Minggu (23/5), Bima Perkasa Jogja (BPJ) menjalin kerja sama dengan PT KAI. Kerjasama ini membuat nama Bima Perkasa menjadi KAI Bima Perkasa selama berlangsungnya babak playoff IBL. Pendiri sekaligus presiden klub, dr Edy Wibowo mengatakan, kerja sama keduanya cukup strategis karena sama-sama ingin dicintai fans basket Indonesia.

“Kerja sama ini menjadi hal yang strategis karena Bima Perkasa berkiprah di IBL liga basket tertinggi. Kami juga masuk play off dalam beberapa musim terakhir. Semoga ke depan kerja sama ini bisa semakin ditingkatkan lagi,” harap Edy.

Kerja sama ini diprediksi akan meningkatkan kepercayaan diri KAI Bima Perkasa di babak playoff saat menghadapi Louvre Surabaya Minggu (23/5). Babak playoff sendiri menggunakan sistem best of three

di mana tiap tim harus mengoleksi dua kemenangan untuk lolos ke semifinal. Laga kedua antara wakil Yogya dengan Surabaya sendiri langsung digelar Minggu (24/5) malam. Pemenang dari pertandingan ini akan menghadapi Pelita Jaya di semifinal. Laga babak playoff lainnya, berlangsung antara West Bandits Solo (WBS) lawan Prawira Bandung digelar di hari yang sama.

Tidak adanya nama Isman Thoyib sudah diantisipasi David Singleton dengan mempercayakan pertahanan paint area pada Restu Dwi Purnomo bergantian dengan Galank Gunawan. Ada banyak faktor lain yang membuat Rachmad Febri Utomo dan kawan-kawan masih diunggulkan lawan Louvre. Pertama, rekor pertemuan musim ini di mana KAI Bima Perkasa telah dua kali mengalahkan skuad besutan Andika Saputra di seri reguler. Kedua, Kembalinya Nuke Tri Saputra sehingga menambah banyak pointer di tim. Terakhir, rookie Bima Perkasa, Samuel Devin tengah on fire. Catatan statistiknya lebih mentereng dari pemain muda Louvre, Dio Tirta.

BERITA REKOMENDASI