JETM 2016 Branding Pariwisata DIY

YOGYA (KRjogja.com) – Pelaku pariwisata di DIY berupaya senantiasa meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan baik wisatawan nusantara (wisnus) dan wisatawan mancanegara (wisman). Salah satunya melalui ajang tahunan yang mempertemukan buyers dan sellers yang di tahun ketujuhnya, Jogja Travel Mart (JTM) menggandeng East Asia Inter-Regional Tourism Forum (EATOF) dalam Jogja EATOF Travel Mart (JETM) di Jogja Expo Center pada 20 hingga 24 Oktober 2016.

"JETM ini tidak hanya merupakan ajang pertemuan bisnis semata untuk membuka pasar pariwisata DIY seluas-luasnya. JETM sekaligus menghadirkan festival budaya dari 10 negara, pameran pariwisata, festival kuliner, simposium hingga educational trip," kata Ketua Panita JETM 2016, Fadli Fahmi Ali dalam Konferensi Pers yang di gelar di Hotel Grand Zuri Yogyakarta, Jumat (16/09/2016).
  
Sekretaris Panitia JETM 2016, Wahyu Wikan Tri Prastiwi yang juga merupakan pengurus BPD PHRI DIY menuturkan pihaknya menargetkan kegiatan ini dihadiri 120 buyers dari berbagai negara dan  149 sellers nantinya. Pameran pariwisata maupun festival yang digelar dalam JETM ini dapat dinikmati masyarakat umum dengan gratis.

"Muara kegiatan ini pada akhirnya untuk meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan baik wisnus maupun wisman ke DIY," tandas Kepala Seksi Promosi Dispar DIY, Putu Kertiyasa  

Ketua Asita DIY, Udhi Sudiyanto menambahkan JETM ini merupakan usaha pelaku pariwisata DIY untuk memposisikan diri dikancah pariwisata internasional. DIY berkeinginan menjadi 'hap' dari Pulau Jawa yang bisa disebarkan ke daerah Jawa lainnya. Disamping membuka peluang bisnis pariwisata, JETM dapat dijadikan momentum untuk membranding pariwisata maupun memberikan 'awareness' pada masyarakat dunia DIY itu ada dan perlu diperhitungkan. (Ira)

BERITA REKOMENDASI