‘Jogja Ada Sepeda’ Cara Baru Menikmati Jogja Dengan Bersepeda

Editor: KRjogja/Gus

YOGYA, KRJOGJA.com – Dinas Pariwisata Kota Yogyakarta mengemas acara unik demi mengenalkan destinasi wisata di Kota Yogyakarta kepada para travel agent dari seluruh Indonesia. Acara bertema 'Jogja ada Sepeda' mengajak para tamu dari luar Jogja bersepeda menikmati suasana pagi dan menghampiri tempat-tempat ikonik di Yogyakarta.

Tidak kurang 150 sepeda gowes milik Jogja Bike, Rabu (13/2) pagi berkeliling santai menyusuri jalanan Kota Yogyakarta. "Kita ingin menunjukan kepada wisatawan kalau jogja itu wisatanya tidak hanya Tugu dan Malioboro," ujar Yetti Martanti, sekertaris Dinas Pariwisata Kota Yogyakarta.

Yetti menuturkan, dengan memperkenalkan tempat-tempat baru kepada para peserta yang merupakan pelaku wisata, nantinya dapat mengedukasi kliennya tentang keberagaman wisata di Yogyakarta. Harapan utama adalah semakin banyak wisawan yang datang ke Yogyakarta sehingga ikut mengangkat ekonomi dari sektor wisata.

Peserta yang datang berasal dari 30 kota di Indonesia. Ada yang datang dari Bali, Riau, Makasar, Lampung,  hingga Lombok. Peserta diajak berkeliling dari titik taman pintar menuju ke kota baru dan diteruskan ke tugu Yogya. Tidak ketinggalan peserta diajak berkeliling melihat wajah baru malioboro dan dilanjutkan ke arah alun-alun kemudian berputar kembali menuju taman pintar.

Eri Naswil kepada KRJOGJA.com mengatakan acara ini cukup bagus untuk menarik wisatawan. Apalagi cara meperkenalkannya dengan cara berkeliling menggunakan sepeda. "Pagi-pagi bisa olah raga pake sepeda sabari lihat wisata di Yogya terus jalananya juga tertib," pungkasnya. (Evi Nur Afiah)

BERITA REKOMENDASI