Jogja Bay Adakan Festival Angklung

YOGYA, KRJOGJA.com – Jogja Bay Waterpark mengadakan Festival Angklung Kelas Pemula dan Utama, 14-15 Desember 2019. Kompetisi diselenggarakan bersama Kreasi Seni Anak Yogyakarta (KSAY) ini merupakan event lanjutan Festival Angklung sebelumnya, 17 November lalu.

Marketing Communication Jogja Bay Waterpark, Medha Zeli Elsita mengatakan, festival mengangkat tema '10th Kreasi Seni Anak Yogyakarta Menggema untuk Indonesia' diikuti 60 kelompok sekolah dan lebih 4.000 peserta TK dan SD se-DIY. "Festival angklung memperebutkan trofi Gubernur DIY dan trofi Jogja Bay Waterpark. Festival angklung selalu ramai diikuti kelompok sekolah peserta dan disemarakkan para orangtua yang memberi dukungan," terang Medha, Sabtu (14/12). 

Dijelaskan Medha, setiap kelompok peserta harus membawakan lagu wajib dan lagu pilihan. Terdapat perbedaan jenis lagu pilihan untuk kategori TK dan SD, "Kriteria penilaian meliputi tempo, barisan dan aksesori dan dinilai oleh tiga juri berkompeten. Setiap sekolah harus membawakan masing-masing satu lagu wajib dan satu lagu pilihan," ujar Medha. 

Menurut Medha, event ini dapat menjadi wadah melatih kekompakan dan rasa percaya diri, menumbuhkan semangat anak-anak dalam berkreasi dan berkarya. (*)

BERITA REKOMENDASI