Jogja Heboh 2020 Dongkrak Kunjungan Wisatawan

YOGYA, KRJOGJA.com – Kegiatan Jogja Heboh 2020 yang akan berlangsung 2 Februari sampai 29 Maret dengan tema More Than Just a Great Sale menjadi angin segar bagi industri pariwisata di DIY. Karena selain bisa memperluas pasar
potensial pariwisata juga menjadi sarana untuk menumbuhkan sektor perdagangan, perekonomian, dan industri kreatif. Oleh karena itu supaya target yang sudah ditentukan bisa terpenuhi, konsep maupun pengemasannya harus lebih matang dan terorganisir.

BACA JUGA :

Libatkan Pemda, Jogja Heboh Perluas Pasar Wisata

2020 Penari Akan Buka Jogja Heboh

“Kami menyambut baik adanya Jogja Heboh 2020 karena bisa menjadi treatment untuk low session, khususnya dalam mendatangkan para wisatawan ke DIY. Karena di Jogja Heboh selain menampilkan sejumlah atraksi atau performance juga ada banyak diskon menarik yang dihadirkan oleh sejumlah merchant. Mudah-mudahan bisa menjadi daya tarik tersendiri bagi para wisatawan,” kata Kepala Dinas Pariwisata DIY, Singgih Rahardjo, Sabtu (1/2).

 

Singgih mengungkapkan, sebetulnya Jogja Heboh 2020 sudah bukan hal baru, karena sudah memasuki tahun ketiga. Oleh karena itu, supaya layanan yang diberikan bisa maksimal, pelaksanaannya harus lebih matang dan terorganisir dengan baik. Sehingga bisa banyak mendatangkan wisatawan ke DIY. Hal itu penting, karena berdasarkan pengalaman saat low session jumlah kunjungan cenderung mengalami penurunan, jadi butuh penanganan khusus.

“Kegiatan Jogja Heboh sudah memasuki tahun ketiga. Saya kira untuk persiapan tahun ini cukup bagus kegiatan lebih greget dibanding sebelum-sebelumnya. Oleh karena itu, kami optimistis bahwa Jogja Heboh 2020 bisa mendongkrak kunjungan wisatawan,” tandas Singgih.

Lebih lanjut Singgih menambahkan, berdasarkan pengalaman jumlah kunjungan wisatawan pada awal tahun khususnya Januari dan Februari, biasanya mengalami penurunan jika dibanding 10 bulan lainnya. Penurunan kunjungan itu terjadi pada wisatawan domestik maupun mancanegara. Oleh karena itu, supaya target yang sudah ditentukan bisa dipenuhi, selain perencanaan kegiatan yang matang, perlu diimbangi dengan promosi yang baik dan tiket murah. Dengan adanya kemudahankemudahan tersebut diharapkan wisatawan domestik dan mancanegara jadi lebih tertarik untuk datang ke Yogya. (Ria)

BERITA REKOMENDASI