Jogja Pit Ringkes Kenalkan Lebih Dekat Kampung Wisata Kota Yogya

Editor: Ivan Aditya

YOGYA, KRJOGJA.com – Kampung wisata di Kota Yogyakarta mulai bergeliat menyambut wisatawan. Namun, nama-nama kampung masih kurang bersinar dibandingkan desa-desa wisata di wilayah DIY lainnya.

Situasi ini mendapatkan perhatian dari komunitas Jogja Pit Ringkes bersama Dinas Pariwisata DIY yang menggagas Visiting Jogja Cycling Tour. Tur bersepeda keliling kampung wisata ini memiliki cukup banyak rute melintasi wilayah-wilayah menarik di Kota Yogyakarta.

Panji Prasetya, salah sati penggagas Vising Jogja Cycling Tour mengungkap even tersebut dibuat untuk mengenalkan lebih dekat kampung wisata di Kota Yogyakarta pada wisatawan minat khusus. Menurut dia, banyak hal menarik di sudut-sudut dalam Yogyakarta yang bisa dieksplore menggunakan sepeda.

“Kami melaksanakan even pertama akhir pekan kemarin dan diikuti 125 peserta. Harapan kami, ada gethok tular dari peserta kepada teman-teman pesepeda untuk berkunjung lagi nanti,” ungkapnya pada KRjogja.com, Senin (20/12/2021).

Para pesepeda bisa menjelajah Pakualaman, Tamansari, Sosromenduran, Tahunan, Dewobronto, Kauman, Langensari hingga Kadipaten. Di setiap titik pemberhentian, ada story telling yang menjelaskan tentang kampung-kampung wisata itu.

“Harapan kami, terbangun minat lebih dalam ketika mengetahui cerita-cerita menarik dari kampung wisata. Dari program ini kami mengajak siapa saja untuk hidup sehat dengan bersepeda,” pungkasnya. (Fxh)

BERITA REKOMENDASI