Joglosemarkerto dan Turangga Kembali Beroperasi ‘Weekend’ Mulai 3 Juli

Editor: Ivan Aditya

YOGYA, KRJOGJA.com – PT KAI Daop 6 Yogyakarta mulai mengoperasikan kembali KA Joglosemarkerto dan KA Turangga mulai 3 Juli 2020. Para penumpang tak harus menyertakan syarat rapid test untuk menaiki moda transportasi tersebut.

Manajer Humas PT KAI Daop 6 Yogyakarta, Eko Budiyanto mengatakan dua rangkaian kereta api tersebut sementara akan beroperasi setiap Jumat, Sabtu dan Minggu. KA Joglosemarkerto akan tetap melayani rute Stasiun Solo Balapan hingga Semarang, Tegal dan Purwokerto sementara KA Turangga melayani rute Yogyakarta/Solo-Bandung dan Yogyakarta/Solo-Surabaya.

“Untuk sementara operasional dua KA ini pada weekend yakni Jumat, Sabtu dan Minggu. Untuk sementara kami juga menyediakan tiket 70 persen dari kapasitas maksimal tiap kereta,” ungkap Eko melalui rilis tertulis, Kamis (02/07/2020).

KA Joglosemarkerto dan Turangga selama ini beroperasi reguler setiap hari, namun selama pandemi kedua KA ini berhenti beroperasi. “Operasional ini sebagai wujud kami siap menghadapi normal baru, dengan tetap menekankan protokol kesehatan tentunya,” lanjut Eko.

KAI masih mewajibkan penumpang untuk menaati protokol kesehatan seperti mengenakan masker, mencuci tangan dan menginstal aplikasi Peduli Lindungi. “Selain itu penumpang juga wajib mengenakan pakaian lengan panjang atau jaket, serta suhu tubuh maksimal 37,3 derajat Celcius,” pungkas Eko. (Fxh)

BERITA REKOMENDASI