Jokowi Bagikan Bantuan untuk PKL dan Warung Kecil di Malioboro

Editor: Agus Sigit

YOGYA, KRJOGJA.com – Presiden Joko Widodo meresmikan dimulainya pemberian Bantuan Tunai untuk PKL dan warung-warung kecil, Sabtu (9/10/2021) pagi di Malioboro. Pemerintah secara keseluruhan membagikan 1 juta bantuan untuk PKL dan warung kecil.

Di hadapan para PKL Malioboro, Jokowi mengatakan akan ada 1 juta PKL dan warung kecil di seluruh Indonesia yang mendapatkan bantuan tunai. Tiap PKL nantinya mendapatkan uang senilai Rp 1,2 juta.

“Kami hari ini di Yogyakarta bersama Pak Airlangga dan Ngarsa Dalem, ingin meresmikan dimulainya pemberian Bantuan Tunai untuk PKL dan warung-warung kecil. Sebanyak 1 juta PKL dan warung di seluruh Indonesia. Diberikan bantuan sebesar Rp 1,2 juta,” ungkap Jokowi.

Bantuan tunai untuk PKL dan warung kecil sendiri diberikan melalui TNI-Polri. Kepada para PKL, Jokowi sempat menanyakan apakah jumlah Rp 1,2 juta tersebut cukup untuk mereka. Sontak saja para PKL menjawab spontan. “Kurang pak,” kata mereka bersuara diikuti kata-kata cukup untuk hitungan kita, dari Jokowi. (Fxh)

 

BERITA REKOMENDASI