Jokowi Bakal Hadiri Vaksinasi 500 Seniman di Bantul

Editor: KRjogja/Gus

YOGYA, KRJOGJA.com – Presiden Joko Widodo (Jokowi) direncanakan meninjau vaksinasi massal 500 seniman di Padepokan Seni Bagong Kussudiardja (PSBK), Bantul 10 Maret nanti. Agenda tersebut menjadi upaya pemerintah membentuk kekebalan komunal dengan harapan segera lepas dari pandemi Covid.

Gubernur DIY, Sri Sultan HB X mengatakan pada 10 Maret memang direncanakan adanya vaksinasi bagi lansia dan juga seniman budayawan. Pelaksanaan vaksinasi bagi seniman dipusatkan di PSBK Bantul yang memiliki lokasi memadahi.

“Tanggal 10 kan ada lagi di samping lansia seniman budayawan tanggal 10 (Maret) di tempatnya Pak Bagong (PSBK) dilaksanakannya,” ungkap Sultan pada wartawan, Senin (8/3/2021).

Sekda DIY, Kadarmanta Baskara Aji menehaskan program vaksinasi di PSBK seturut rencana akan dihadiri Presiden Jokowi. Baskara Aji mengungkap saat ini instansi terkait sedang melakukan rapat koordinasi pengamanan (rakorpam).

“Ya, Pak Presiden hadir. Saat ini kita hari ini baru rakorwil sama rakorpam ya dengan teman-teman TNI polri dan protokol kepresidenan. Nanti kita dapat informasi rencana kunjungan beliau ke sini seperti apa. Kalau saya dengar di Yogyakarta dan Jawa Tengah tapi kepastiannya nanti,” terangnya.

Program vaksinasi untuk seniman budayawan sendiri nantinya akan dilaksanakan secara dua gelombang. 12 fasilitas pelayanan kesehatan di Kabupaten Bantul disiapkan untuk melayani vaksinasi pada hari H nanti. (Fxh)

BERITA REKOMENDASI