Jokowi ‘Happy’ Rayakan Tahun Baru di Jogja

Editor: KRjogja/Gus

YOGYA, KRJogja.com – Perayaan malam tahun baru di Yogyakarta terasa semarak. Tak hanya masyarakat dan wisatawan, Presiden Jokowi turut menghabiskan malam di Gedung Agung, bersama putranya, Kaesang Pangarep.

 

Walikota Yogyakarta, Haryadi Suyuti menyebut Jokowi senang berada di Yogyakarta. Sebab, makanannya enak.

"Beliau happy kok di Yogya, di Istana Kepresidenan ini suka. Termasuk suka makanannya katanya enak," ujar Haryadi usai berbincang dengan Jokowi, Selasa (31/12/2019). Tak hanya itu, ia mengatakan Jokowi terkesan dengan perubahan Malioboro.

Kini, trotoar di sepanjang Jalan Malioboro memang sudah nyaman untuk digunakan pejalan kaki. Areanya cukup lebar, sehingga pengunjung tak perlu berdesak-desakan ketika menikmati suasana di Malioboro.

“Pak Jokowi juga mengapresiasi perubahan wajah Malioboro yang dilakukan Pemkot Yogyakarta dan Pemda DIY. Kami terangkan, beliau suka,” paparnya lebih lanjut.

Haryadi menjelaskan, dia sempat memaparkan tentang program kerjasama antara Pemkot Yogyakarta dengan Istana Kepresidenan Yogyakarta. Kerjasama ini merupakan upaya pengenalan museum yang ada di Istana Kepresidenan kepada publik.

"Kami laporkan juga bahwa kami dengan Istana (Gedung Agung Yogyakarta) ini sudah kerjasama untuk memasarkan istana sebagai museum untuk bisa dikunjungi warga masyarakat. Sudah sejak tahun 2019," tutur Haryadi.

Tepat pukul 23.30, terlihat Jokowi dan Kaesang keluar Gedung Agung untuk menyapa kembali masyarakat yang telah menunggu. Jokowi juga membagi-bagikan kaus dan menyanggupi beberapa permintaan swafoto masyarakat. (R-1)

 

BERITA REKOMENDASI