Jokowi Resmikan Bandara YIA, Wagub : Membawa Kemaslahatan Warga

YOGYA, KRJOGJA.com – Wakil Gubernur DIY, KGPAA Paku Alam X mengatakan dengan diresmikannya bandara Yogyakarta Internasional Airport (YIA) oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) besok Jumat (28/08/2020) diharapkan dapat membawa dampak positif bagi warga Yogyakarta.

“Ya harapan kami sebetulnya (bandara) YIA membawa kemaslahatan bagi warga Kulon progo pada khususnya, warga (Provinsi) Yogyakarta pada khususnya, dan tentu Indonesia pada umumnya,” ungkapnya, Kamis (27/08/2020) di Gedung DPRD DIY.

Dengan begitu diharapkan roda perekonomian di Yogyakarta dapat terus bergerak, termasuk pada peningkatan di sektor lain. “Jadi dengan dibukanya (bandara) itu, kegiatan perekonomian, kesempatan kerja, peningkatan – peningkatan lainnya tentu menjadi lebih terakomodir,” imbuhnya.

Di sisi lain, Paku Alam X mengingatkan kegiatan ekonomi seiring dengan dibukanya bandara YIA di tengah pandemi Covid-19 harus dengan tetap mengindahkan porotokol kesehatan secara ketat. “Kegiatan ekonomi diupayakan tetap berjalan dengan mengindahkan protokol karena kita juga harus beradaptasi dengan kebiasaan-kebiasaan baru,” ungkapnya.

BERITA REKOMENDASI