Juara Nasional, Perpustakaan SMA Muhamamdiyah 1 Banyak Kunjungan

Editor: KRjogja/Gus

YOGYA (KRjogja.com) – Sejak keluar sebagai Juara I Lomba Perpustakaan Tingkat Nasional Agustus 2016 yang lalu, Perpustakaan SMA Muhammaidyah 1 Yogyakarta banyak didatangi tamu dari berbagai daerah. Tamu yang datang Sabtu (17/9) rombongan SMA Muhammadiyah 3 Tulangan Sidoarjo Jawa Timur dan Pimpinan Cabang Muhammadiyah Tulangan, kemudian rombongan dari SMKN 2 Yogyakarta.

 

"Sudah sekitar delapan rombongan resmi yang datang meninjau perpustakaan kami, belum lagi yang tidak resmi, datang satu atau dua orang," kata Waka Humas SMA Muhammadiyah 1 Yogyakarta Fitri Sari Sukmawati SPd. Tamu yang datang kebanyakan menanyakan pengelolaan perpustakaan dan manajemen sekolah. Juga melihat langsung koleksi buku yang ada di Perpustakaan SMA MUhammadiyah 1 Yogyakarta. Koleksi di perpustakaan SMA Muhammadiyah Yogyakarta ada sekitar 11.000 judul.

Waka Humas SMKN 2 Yogyakarta Drs M Kharis mengatakan ingin belajar dari SMA MUhammadiyah 1 Yogyakarta. Kebetulan kedua sekolah tersebut letaknya berdekatan. Sekolah tempatnya bekerja juga mempunyai perpustakaan, tetapi belum tergarap secara maksimal.

Demikian pula dengan Waka Humas SMA Muhammadiyah 3 Tulangan Hartati SPd, ingin belajar bagaimana mengelola perpustakaan. Menurut Hartati, perpustakaan di SMA Muhammadiyah 1 Yogyakarta suasananya membuat siswa kerasan. (War)

BERITA REKOMENDASI