Jukir ‘Nuthuk’ di Jalan Mangkubumi Gunakan Baju Ilegal

YOGYA, KRJOGJA.com – Sebuah postingan netizen Rabu (3/1/2018) yang menjadi korban tarif parkir selangit di Jalan Mangkubumi menjadi viral di Instagram beberapa jam lalu. Terlebih juru parkir (jukir) yang mematok tarif Rp 20 ribu mengenakan pakaian parkir resmi yang dikeluarkan Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Yogyakarta.

Plt Kabid Perparkiran Dishub Kota Yogyakarta, Imanudin Aziz ketika dikonfirmasi KRjogja.com mengatakan pihaknya telah melakukan pengecekan terhadap nomor register baju jukir seperti yang tampak dalam postingan foto netizen dengan akun @rahmanbarakat. Menurut dia, atribut parkir yang digunakan adalah milik salah satu jukir yang telah dicabut surat tugasnya.

“Setelah kami konfirmasi dengan koordinator di wilayah tersebut, inisial HH itu berbeda, kalau nomor registrasi di baju itu jukirnya sudah kami cabut surat tugasnya. Kalau nama sebenarnya ada yang hampir mirip, tapi dahulu bertugas di depan gerai handphone (Nokia),” ungkapnya.

Meski demikian, oknum pelaku berinisial HH tersebut dipastikan melakukan aktivitas parkir secara ilegal. Tarif parkir di wilayah Kota Yogyakarta sesuai peraturan daerah yakni Rp 2 ribu untuk hari biasa maupun libur.

“Liburan atau hari biasa tarif parkir jelas Rp 2 ribu untuk mobil. Jadi kami pastikan atasnama pelaku tersebut ilegal. Dalam waktu dekat akan kami panggil ke kantor untuk dimintai keterangab,” sambungnya. (Fxh)

Baca Juga: Suruh Bayar Parkir Rp 20 Ribu, Nitizen Ini Curhat

 

 

BERITA REKOMENDASI