Jurnal PTK UNY Terakreditasi ‘B’

Editor: KRjogja/Gus

YOGYA (KRjogja.com) – Jurnal Pendidikan Teknologi dan Kejuruan (PTK) yang dikelola Fakultas Teknik Universitas Negeri Yogyakarta mendapat akreditasi 'B' dari Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi. 

Dekan FT UNY Dr Widarto mengatakan peringkat akreditasi ini merupakan perjuangan semua pihak. Walaupun sudah mendapatkan akreditasi dari Kemenristek Dikti, ia mengatakan masih terdapat berbagai tantangan yang perlu dihadapi dalam rangka pencapaian terindeks scopusScopus.

“Keberhasilan memperoleh akreditasi ini bukan menjadi titik akhir, tetapi justru menjadi awal perjuangan dalam menjaga reputasi JPTK sebagai jurnal ilmiah bergengsi. Keberhasilan ini merupakan berkah, sekaligus tantangan," katanya.

Dikatakan, meski akreditasi ini berlaku untuk lima tahun, keputusan itu tentu akan terus dikaji ulang dalam periode tertentu dan bila tidak memenuhi syarat, status akreditasi dapat dicabut sewaktu-waktu, sesuai evaluasi dari DIKTI. "Semenjak tahun lalu JPTK juga telah terindeks Directory of Open Access Journals (DOAJ)," katanya.

Menurutnya, pencapaian-pencapaian ini tentu semakin memotivasi seluruh tim dalam meningkatkan kualitas JPTK dan kami juga berharap jurnal-jurnal di tiap jurusan FT UNY juga bisa segera menyusul. Kualitas jurnal ilmiah adalah wujud eksistensi dan prestise dari sebuah perguruan tinggi," ucapnya.

dikatakan, Jurnal PTK UNY merupakan media ilmiah yang memuat hasil penelitian bidang pendidikan teknologi dan kejuruan dan jurnal ini terbit dua kali dalam setahun yakni, Mei dan Oktober dan bisa diakses online pada laman http://journal.uny.ac.id/index.php/jptk. (R-3)

UNY

BERITA REKOMENDASI