Kabanbinkum TNI Kunjungi Kejati DIY

Editor: Agus Sigit

YOGYA, KRjogja.com – Kepala Badan Pembinaan Hukum Tentara Nasional Indonesia (Kabanbinkum TNI) Mayjen TNI WIndrajit, SH MH mengadakan kunjungan kerja di Kejaksaan Tinggi DIY. Kunjungan itu dalam rangka Sinergitas Kejaksaan RI dan Tentara Nasional Indonesia.

“Kami menyambut baik terbentuknya struktur Jaksa Agung Muda Militer di Kejaksaan RI seperti yang diamanatkan dalam Peraturan Presiden RI Nomor 15 Tahun 2021. Hal itu dalam rangka mengkoordinasikan teknis penuntutan yang dilakukan Oditur dan penanganan perkara koneksitas,” kata Indrajit saat berkunjung ke Kejati DIY, Rabu (29/9).

Menurutnya, dengan terbentuknya struktur Jaksa Agung Muda Militer di Kejaksaan, kedepannya berharap ada konsolidasi. Utama dalam penanganan perkara koneksitas yang ada di wilayah hukum Kejaksaan Tinggi DIY dan wilayah hukum Oditurat Militer II-10 Yogyakarta.

“Kami berharap nanti ada konsolidasi dan koordinasi terhadap perkara di wilayah hukum Kejaksaan Tinggi DIY dan wilayah hukum Oditurat Militer II-10 Yogyakarta,” terangnya.

Sedangkan Plt Kajati DIY Dr Tanti A Manurung SH MH menyambut baik kunjungan Kababinkum TNI Mayjen TNI WIndrajit bersama jajarannya. Pihaknya berharap dengan kunjungan ini dapat mempererat tali silaturahmi, sinergitas dan kesepahaman maksud dalam penanganan perkara koneksitas kedepannya.

“Semoga sinergitas kejaksaan dengan TNI akan terus terjalin. Utamanya dalam penanganan perkara koneksitas,” kata Tanti. (Sni)

 

BERITA REKOMENDASI