Kaca Gudang Arsip DPPKA DIY Dipecah Orang Tak Dikenal

YOGYA, KRJOGJA.com – Pemandangan mengejutkan terlihat di Gudang Dinas Pendapatan Pengelolaan Keuangan dan Aset (DPPKA) DIY yang terletak di Jalan Jenggotan Bumijo Jetis, Senin (11/9/2017). Tak kurang 11 titik kaca depan gudang yang merupakan bangunan cagar budaya ini pecah dilempar batu orang tak dikenal.

Maria Dian pegawai Gudang Arsip DPPKA DIY ditemui di lokasi kejadian mengungkap kemungkinan kejadian pelemparan diketahui terjadi sekitar Minggu (10/9/2017) kemarin. Pasalnya, saat masuk kerja Senin (11/9/2017) hari ini, para pegawai merasa kaget lantaran banyak kaca yang pecah dan terdapat batu di bagian dalam gudang.

"Kemungkinan besar dilempar batu karena memang di dalam gudang ada batu-batu bersama pecahan kaca. Sejak 2010 kami bekerja di sini baru kali ini ada kejadian perusakan seperti yang terjadi saat ini," ungkapnya.

Maria mengungkap, sebelum kejadian memang kaca gudang tersebut sempat mengalami pecah, namun penyebabnya segera diketahui. "Dulu pernah pecah tapi terkena bola anak-anak yang bermain di halaman dan sudah ditutup dengan triplek warna oranye ini," sambungnya.

Para pegawai gudang pun tidak mengetahui siapa oknum yang melakukan aksi perusakan terhadap bangunan yang telah ditetapkan sebagai cagat budaya. "Kalau selama ini hanya anak-anak yang bermain bola di halaman tapi tidak tahu siapa pelaku perusakan seperti ini," pungkas Maria.

Sementara Kepala DPPKA DIY Bambang Wisnu mengaku kaget dengan insiden perusakan kaca yang terjadi di salah satu gudang jajaran yang dipimpinnya. Pihaknya pun telah melakukan pelaporan pada kepolisian dan berharap para pelaku segera tertangkap.

"Salah kami (DPPKA) apa, kok tega sekali merusak bangunan yang juga cagar budaya ini. Kami tidak tahu alasannya apa, semoga pelakunya segera bisa diungkap," terangnya pada wartawan di DPRD DIY. (Fxh)

 

BERITA REKOMENDASI