Kader PDI Perjuangan DIY Latihan Bermedia Sosial

Editor: Ivan Aditya

YOGYA, KRJOGJA.com – DPD PDI Perjuangan DIY menggelar pelatihan bermedia sosial bagi Pengurus dan Kader Partai se DIY, Sabtu (07/11/2020). Para kader dilatih membuat konten dengan tujuan menyebarkan nilai Pancasila.

Sekretaris DPD PDI Perjuangan DIY, Totok Hedi Santosa mengatakan karakter dan pola berkomunikasi di media sosial sangat berbeda di masing-masing platform. Pihaknya berharap para kader bisa memanfaatkan media sosial untuk kegiatan positif termasuk di dalamnya menyebarkan nilai Pancasila.

“Di sisi lain kami berharap juga media sosial bisa dimanfaatkan sebagai kegiatan yang membawa nilai ekonomi seperti digital marketing dan hal positif lainnya. Hal ini sejalan dengan situasi saat ini yang masih pandemi, di mana semua aktivitas masyarakat harus dilakukan secara daring dan memanfaatkan media sosial,” ungkap Totok.

PDI Perjuangan DIY menurut Totok akan selalu bergerak memajukan ekonomi digital yang selama ini digerakkan UMKM. Kantor baru yang mendukung ekosistem menurut dia harus dimanfaatkan agar misi partai menjadi penggerak ekonomi masyarakat bisa terlaksana.

Sementara, Susanto Budi Raharjo, Kepala BADIKLATDA PDI Perjuangan DIY menyatakan pelatihan media sosial menghadirkan narasumber yang kompeten. Selain mendapatkan materi berupa pengetahuan tentang manajemen bermedia sosial, peserta juga akan langsung praktik menggunakan media sosial.

“Mereka membuat konten yang kreatif namun tetap bermuatan positif. Kami mulai dari kader dan nanti akan terus berkembang kedepan,” ungkapnya. (Fxh)

BERITA REKOMENDASI