Kader PDIP Wajib Membumikam Nilai-nilai Pancasila

Editor: Ivan Aditya

YOGYA, KRJOGJA.com – Para kader PDI Perjuangan wajib membumikan nilai-nilai Pancasila ditengah-tengah kehidupan sosial masyarakat yang majemuk. Selain itu, PDI Perjuangan ikut bertanggung jawab untuk meluruskan dan mendukung pemerintah memerangi dan menghentikan upaya pengalihan atau rongrongan terhadap Pancasila.

“Kader PDI Perjuangan wajib mengamalkan dan membumikan nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan sehari-hari,” Ketua DPD PDI Perjuangan DIY Nuryadi didampingi Wakil Ketua Bidang Politik Aryunadi dalam acara peringatan Hari Lahir Pancasila, Selasa (01/06/2021).

Peringatan Hari Lahir Pancasilan oleh DPD PDI Perjuangan DIY ini melalui kegiatan sarasehan. Pesertanya dikuti oleh segenap Fungsionaris DPD Partai, Badan/Sayap Partai, dan Kader-kader partai.

“Kegiatan ini sudah menjadi agenda rutin setiap Hari Lahir Pancasilan. Karena masih situasi pandemi, peserta kami batasi hanya 40 an orang dengan tetap mengindahkan protokol Kesehatan,” jelasnya.

Dikatakan, 1 Juni adalah hari sakral yang wajib bagi PDI Perjuangan yang selalu dijadikan momentum untuk merefleksi atas peristiwa yang terjadi dulu 1 Juni 1945. Dimana saat itu Bung Karno menawarkan dasar bagi Indonesia Merdeka yang oleh Bung Karno disebut Pancasila dalam forum siding BPUPKI.

“Sementara sekarang ini dinamika politik bangsa masih menghadapi tantangan khususnya maraknya peristiwa radikalisme/fundamentalisme. Bahwa ada segolongan kelomok yang ingin Indonesia memiliki paham dasar bernegaranya tidak mendasarkan pada Pancasila,” ujarnya.

Hal itu tentunya menjadi tanggung jawab bagi PDI Perjuangan untuk meluruskan dan mendukung pemerintah memerangi dan menghentikan upaya pengalihan atau rongrongan upaya kelompok tersebut. “Kader PDI Perjuangan wajib mendukung pemerintah memerangi dan menghentikan upaya pengalihan ideologi bangsa,” tegasnya.

Di samping itu, 1 Juni ini juga sebagai momentum dimulainya Bulan Bung Karno 2021 yang akan dilangsukan mulai 1 Juni 2021 sampai sebulan kedepan. “Dalam rangka Bulan Bung Karno, kami akan selenggarakan pameran lukisan 5-30 Juni,” pungkasnya. (Sni)

BERITA REKOMENDASI