Kadin DIY Bagikan Sembako Bagi Warga Muja Muju Terdampak Pandemi

Editor: Agus Sigit

YOGYA, KRjogja.com – Kamar Dagang dan Industri (Kadin) DIY bersama Jogja Economic Resilience for Covid-19 (JERCovid-19) menyerahkan 175 paket sembako kepada masyarakat yang dianggap membutuhkan di Kelurahan Muja Muju Umbulharjo Yogyakarta pada Jumat (30/7). Penyerahan paket sembako tersebut dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat dan singkat karena berkenaan dengan adanya PPKM Level 4 sekaligus mengurangai potensi penyebaran Covid-19.

Koordinator JERCovid-19 Wawan Harmawan mengatakan JERCovid-19 didirikan Kadin DIY bersama Ikatan Sarjana Ekonomi Indonesia (ISEI) Cabang Yogyakarta dan asosiasi pengusaha yang tergabung di dalam Kadin DIY. Tujuan didirikan JERCovid-19 khususnya yaitu melakukan kajian, konsultasi dan advokasi kepada pengusaha yang terdampak pandemi Covid-19 termasuk UMKM di DIY.

“Bantuan kali ini diwujudkan dalam bentuk 175 paket sembako yang setidaknya bisa membantu kebutuhan sehari-hari warga terdampak pandemi. Paket sembako ini diberikan kepada warga Muja Muju dengan kriteria lanjut usia (lansia), penyandang disabilitas dan warga tidak mampu lainnya,” kata Wawan.
Ketua Umum Kadin DIY GKR Mangkubumi menyatakan pihaknya menyerahkan bantuan ini sebagai bentuk nyata kepedulian terhadap masyarakat yang membutuhkan bantuan. Bantuan tersebut diharapkan dapat sedikit membantu masyarakat yang langsung atau tidak langsung terdampak pandemi dan pemberlakukan PPKM Level 4.

BERITA REKOMENDASI