Kado Apresiasi ACT DIY Untuk Para Veteran

YOGYA, KRJOGJA.com-Dalam rangka memberikan apresiasi dan kepdulian kepada para pejuang veteran yang ada di Yogyakarta, Aksi Cepat Tanggap (ACT) DIY menggelar kegiatan berbagi bahagia bersama pahlawan di gedung LVRI (Legiun Veteran Republik Indonesia) DIY, Rabu (4/12).

Kegiatan tersebut merupakan serangkaian kegiatan hasil penggalangan kepedulian di momentum hari pahlawan bulan November lalu. Sedikitnya 31 bantuan paket pangan diberikan untuk para veteran di Kota Yogyakarta.

Rere selaku koordinator kegiatan menyebutkan, “kegiatan ini adalah bentuk apresiasi sekaligus kepedulian kita bersama atas jasa para veteran yang merupakan pahlawan bagi bangsa ini,” ungkapnya.

Puluhan bantuan paket pangan tersebut berisi 5 kilogram beras, minyak, gula, kecap, dan lain – lain. Di hari sebelumnya kegiatan serupa juga digelar di Gedung LVRI Bantul yang dihadiri puluhan veteran.

Ketua Veteran Kota Jogja, Soemarno menjelaskan untuk saat ini usia Veteran Pejuang rata-rata sudah 90 tahunan, jadi sudah sepuh, “sehingga tidak bisa menghadiri kegiatan ini secara langsung,” jelasnya.

Soemarno sendiri adalah seorang Veteran Pembela yang dulunya pernah ditugaskan di operasi Timor-Timor pada tahun 1975. “Niat saya saat itu Lillahi Ta’ala saja, karena itu amanah langsung dari Negara,” ungkap Soemarno kepada tim ACT DIY saat kegiatan berlangsung.

Bantuan sebanyak 31 paket tersebut selanjutnya akan diberikan langsung kepada veteran Pejuang lainnya yang tidak bisa hadir pada kegiatan Berbagi Bahagia Bersama Para Pahlawan.

Soemarno mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas kepedulian ACT beserta Donatur, karena telah turut peduli terhadap kondisi para veteran. “semoga menjadi berkah untuk semua, dan terima kasih sudah turut peduli terhadap para Veteran,” tutupnya. (*)

BERITA REKOMENDASI